Sabtu, 10 Oktober 2020

The Google Boys

 Siapa yang gak kenal Google?

Perusahaan yang saat ini memiliki kapitalisasi pasar terbesar di dunia ini dahulu didirikan secara susah payah di sebuah garasi kecil. Walau begitu, sang pemilik memiliki mimpi besar: Bahwa ia yakin, suatu saat nanti ciptaannya dapat memberikan dampak besar bagi dunia.

Ia tak salah, 20 tahun kemudian, Google menjelma tidak hanya menjadi mesin pencari paling banyak dipakai di seluruh dunia, tetapi juga menjadi perusaan listing terbesar di dunia.


Maka begitulah mimpi. Jangan pernah mengkerdilkan suatu mimpi.

Saya pribadi tipe orang yang percaya dengan kekuatan mimpi. Dahulu, Sergey Brin sangat mempercayai Larry Page untuk sama-sama mengaktualisasikan passionnya. Mengotak-atik perangkat lunak, membiarkan imajinasinya bekerja. Biarpun sering dicemooh dan diremehkan banyak orang, toh saat ini, siapa juga yang akan meremehkan mereka berdua. Kerja keras mereka berdua mendapatkan hasilnya saat ini. 

Saya jadi berpikir, bahwa dibalik kesuksesan seseorang, ada sosok yang mendoakan dan juga mendukung penuh perjuangan kita. Selayaknya duo pendiri Google: Sergey Brin - Larry Page. Keduanya merupakan seorang sahabat yang bersama-sama membangun mimpinya.


Ingat. Beberapa tahun lagi saya ingin seperti mereka berdua. Memiliki ciptaan yang berdampak bagi orang banyak, digunakan oleh orang dari seluruh dunia dan juga memiliki kekayaan tak terhingga sehingga dapat melipatgandakan berbagai potensi kebaikan yang ada demi bekal di akhirat nanti. Bismillah.

0 komentar:

Posting Komentar