Rabu, 01 Oktober 2014

Emang cinta doang yang butuh perjuangan?

Belom lama ini, gua ikut futsal sama anak anak rohis. Pokoknya lumayan berkesan banget dah maen futsal sama anak rohis ituh. kesan yang gua dapet beda banget dibanding maen sama anak anak yang biasa. Yaiyalah, Bayangin aja kalo orang biasa abis maen futsal minumnya air putih, tapi kalo sama anak rohis minumnya malah air zam zam. Kalo ada yang golin juga beda selebrasinya, Bukan cuma sujud doang tapi mereka juga muterin lapangan futsal biar kesannya kaya tawaf pas di depan ka'bah. Yang paling parah mah kalo pelanggaran handsball, hukumannya bukan cuma tendangan bebas doang tapi potong tangan. Oiya, gini gini kita maen juga ada waktu khususnya looh, kita ga bakal maen kalo belom ngeliat hilal dan nunggu sidang isbath dari pemerintah, keren kan?
Atas semua keunikannya ituh, FIX. Gua cinta rohis dan gua akan memperjuangkan masa masa SMA gua untuk kejayaan rohis. So sweet~

Ngomongin soal cinta dan perjuangan, 2 minggu ini gua baru aja selesai 'diakui' sebagai pengurus MPK, jujur aja jabatan ini sangat gua cintai dan perjuangan meraih jabatan ini tuh gak mudah. makanya, gak salah kan kalo judul gua kali ini 'Emang cinta doang yang butuh perjuangan?' Eaaakkkkkk

Embedded image permalink
Dan yang harus gua kasih tauin ke elu semua dan harus gua ceritain disini adalah bukan cuma tentang futsal rohis tadi doang...... sumpah bukan. Kali ini gua pen Negesin ke elu elu pada bahwa ketika elu mencintai sesuatu pastinya elu harus berjuang buat ngedapetinnya, dan udah jadi rahasia umum bahwa ngedapetin yang elu mau itu gak gampang, yaaa itu tadi semua itu butuh perjuangan. Kayak gua ngedapetin jabatan ini nih, Gua eh salah Kita, semua anak MPK-OSIS harus wajib fardhu ain ngikutin suatu proses selama 1 bulan dimana didalam 1 bulan itu penuh dengan Canda, tawa, pengorbanan, perjuangan, dan cinta. Untuk yang terakhir itu, ekhem...... Yah, namanya juga masa masa remaja. Pasti ada aja yang namanya 'sejak suatu kejadian, mereka menjadi akrab' tapi itu sih temen temen gua yang ngalamin, jujur aja gua kagak-__- suer deeeh.

Gini gini, untuk lo lo semua yang bertanya 'Kenapa sampe 1 bulan yass? kok lama banget?' atau ada yang nanya 'Itu satu bulannya ngapain aja yass? waah sekolah gua aja gak selama itu' atau mungkin ada yang nanya gini 'Kamu sampe kapan sih LDK nya? kok pulangnya sore mulu..' ..................................................... Oh, okey pertanyaan terakhir tadi itu fix milik emak bapak gua banget, oke lupakan. Jadi, dalam 1 bulan itu terbagi jadi 1 minggu Pra LDK, 2 hari LDK Puncak, 1 minggu Pasca Ldk dan terakhir itu sisanya buat latihan pelantikan.
Langsung aja deh yak gua ceritain semua bagiannya disini~

Tahap pertama LDK ini kita disuruh ngadepin sama yang namanya Pra LDK, dan otomaris kita harus tundak dengan apa yang kakak kelas perintahkan, yaa semacam MOPD ulang gitu laaah. dan, YAK!! Tidak ada tahap yang paling ngebetein dimana ketika lu udah sibuk sama urusan sekolah elu, eeh disuruh buat ini ituh yang rasa rasanya itu tuh gak penting..................................... iya gak penting. Tapi berbekal Qoute quote para senior yang menggelora dan puitis jadi lah barang barang yang 'tadinya' gua anggep gak penting dan nyusahin itu jadi barang yang amat penting. Kenapa penting? karena bendanya itu adalah ini......


10 potong pita ukuran 7cm yang ujungnya dibentuk segitiga, Name tag berbentuk baju yang ukurannya simetris dengan paduan 3 warna, name tag kecil dengan warna biru dan osis yang bertuliskan 'Calon MPK' dan kesemua barang itulah yang menemani hari hari gua selama ngikutin LDK inih, jadi udah ngebayangin kan gimana lucu nya gua saat make kesemua barang barang itu di badan gua? Mungkin lu semua menganggap itu lucu tapi gua sih enggak, karena kenapa? ya itu tadi, karena rasa cinta gua kepada organisasi ini mengalahkan semua olokan yang keluar dari mulut mulut kalian ituuh~

7 hari kena pasca LDK. Tiap hari juga pulangnya maghrib nyampe rumah. Pernah juga terjadi suatu kasus yang entah kenapa itu jadi aib banget dan gak bisa gua ceritain disini. Pokoknya, Pra ldk ini yang gua inget kegiatannya kalo enggak nyanyi yel yel pulang sekolah yaa ngisi tugas tugas di buku dari kakak kakak senior, gituuh.


Di suatu malam yang entah tanggal berapa dan hari apa, ada 'seseorang' yang bertanya pada diri yang terlalu ganteng ini, begini bunyinya 'Emang nanti lu LDK nya di puncak yah yas? berapa lama?' pas tau ada yang nanya gitu, gua bingung antara mau ketawa atau gimanah... sebenernya biasa aja sih emang, cuma polosnya itu loh nanya ya gitu amat wkwk yaudah gua bales aja yang gua inget kayak ginih 'Wkwkwk Maksud nya itu LDK puncak ya LDK klimaksnya, bukan LDK nya di puncak yee gimana sih kwwkwk' Ya, mungkin bagi kalian itu biasa aja karena kalian cuma sekedar baca doang, coba kalian jadi 'tersangka' nya deh, pasti sekarang lagi kesel sendiri gara gara pertanyaan sepele nya ampe gua bahas disini.

Bukan di puncak gunung bromo, bukan di puncak gunung putri ataupun di puncak karier/? BUKAAN! LDK ini dilaksanain di Kostrad, Cilodong. Jadi yang ngelatih kita disini para tentara. Kebayang dong gimana ngeri nya dilatih sama doi?


Kesan yang pertama dilatih sama doi yang diatas itu pasti kita semakin inget tentang akhirat, oiya bukan cuma dilatih fisik doang pasti kita juga dilatih tentang keimanan kita, ya dilatih ngaji lah dilatih hafalan lah pokoknya semuanya lah. Dan juga, mungkin kalo dilatih sama doi doi yang diatas bukan slogannya jadi "Hidup mulia atau mati syahid" Oh yeaaah. Tapi sayang banget, gua dilatihnya bukan sama tentara yang begituuh tapi tentara dari kostrad cilodong, tentara indonesia....


Yak, jalanin 2 hari 1 malam bareng om om tentara ini emang kadang ngeselin. Yaiyalah, bayangin aja masa disaat kalian lagi makan tiba tiba kita diajak 'maen'....... oh okey. Diajak maen disini bukan maksudnya kita diajak maen sama om om tentara diatas, bukaaan. Tapi pas kita makan tiba tiba kita disuruh lari kesini, udah kesini eeh kita suruh kesitu, trus kita disuruh makan lagi. eeeh gak lama, kita disuruh lagi kesitu dan kesini kan makannya jadi gak menikmati yekan. Kalo kata om om tentaranya sih, hikmah nya kita makan trus diajak maen maen begitu sih supaya kita harus siap menghadapi segala macam kemungkinan, jadi ketika ada bahaya ngancem ya kita harus siap mempertahankan diri, Ya bener sih masuk akal juga.

Acara nginep nginep itu bakal terasa hambar kalo malem malemnya ga ada yang namanya jurit malam. Ya, bukan  jadi rahasia lagi kalo ajang ditakut takutin gituh tuh malah justru selalu ditunggu tunggu dan dinanti nanti sama orang yang lagi ikut acara nginep nginep gitu, Ya entaahlah gua sih ga takut ya cuma ya gak terlalu tertarik juga sama acara acara kayak gini. Oya, ngomong ngomong ada satu kisah menarik dimana kejadian ini berkaitan dengan emak gua... iya benar, umi gua tercinta. Jadi gini kurang lebih ceritanya  beserta dialognya, selamat membaca~

*Pada suatu malam yang hening, berangkat lah ilyas beserta pasangannya ke dalam semak semak hutan untuk melaksanakan tugas jurit malam, yaitu mempertahankan amanah yang bagaimanapun caranya harus sampe hingga pos terakhir. Maka berangkatlah ilyas beserta pasangannya melewati semak semak hutan tersebut, yang patut di garis bawahi bahwa ilyas berangkat ke dalam semak semak hutan tersebut bersama pasangannya menggunakan jaket uminya.......... Oke, dan dimulai lah cerita berikut inih~~

Ilyas&Pasangannya: "Assalamuaikum. ka, Pos 2 yah inih?"
Kakak senior: "Siapa ituuh?!! Oh ilyas yah, laki yah. Sini sini dulu ikut saya..."
Ilyas&Pasangannya "Siap kak!"

Dan diajak lah kita ke sebuah tempat di hutan yang jauh lebih bersemak semak, gelap dan pastinya lebih..... becek.

Kakak senior: "Ayo cepet sinih, lama amat. Nah coba tiduran tiduran di tanah..."
Ilyas&Pasangannya: "Disini kak? OKE SIAP KAK!!"
Kakak senior: "Nah  tiduran yang bener. Coba guling guling dari sinih ke pohon yang gede itu 5x yah."
Ilyas&Pasangannya: "Siap kak!!" *tidak lama kemudian ilyas berfikir bahwa....* ((ANJRITTTTT!! gua kan   lagi make jaket emak gua, mampus kenapa gua baru sadar. Ya allah udah kotor lagi bekas guling guling-__-))
Kakak senior: " Nah abis itu coba sit up trus push up ya satu serie, harus nyentuh tanah!"
Ilyas: Hmmm siap kak!! *mencoba ngakalin push up dan sith up yang gimana caranya supaya jaket gua ga ampe kotor*
Kakak senior; "ilyasss, yang benar kamu push up nya. Badannya sampe bawah, itu liat pasangannya aja bener push up nya!!"
Ilyas: "Siap kak! oke kak!! ........Huftt"

Dan alhasil, jaket emak gua langsung bermetamorfosis dalam perubahan warnanya. Yang  tadinya warnanya abu abu, entah kenapa jadi penuh corak hitam hitam kecoklatannya. Belom lagi abis itu kita disuruh 'Cuci muka' pake air terasi. Okeh fix, ternyata bukan cuma warnanya aja yang berubah dalam jaket emak gua, tapi wanginya juga berubah. Di jam 2 malem ini, cuma satu hal yang gua pikirkan. Gimana nanti gua pulang dengan selamat tanpa kena omelan emak gua..................

Yak LDK puncak selesai!! LDK materi yang  disekolah juga kelar tanpa ada hal seru yang perlu gua ceritain  disini!! minggu minggu ini gua cuma lagi fokus buat latihan pelantikan. Yoi, kata orang sih pelantikan itu momen dimana kita 'wajib' menyombong di hadapan orang umum bahwa "Kita udah usaha keras loh buat jadi anggota organisasi ini, sekarang lo lo liat gua doong gimana udah jadi orang terpandang nih~~" yaa begitulaaah.Tapi seandainya ada pilihan langsung dilantik sih, ya mending gua langsung dilantik daah. Abisan, sebelum ngerasain enaknya dilantik ituh, enaknya dan bangganya bisa ada di depan orang orang banyak dan dilantik sama kepala sekolah itu kan momen momen yang tidak biasa yaah, tapi ternyata buat ngedapetin itu harus perjuangan banget. Malah, bisa dibilang ini tuh klimaksnya. Yaiyalah, kita disuruh latihan Teriak teriakan, Panas panas dan baris berbaris yang pegel bangettt sampe sampe hari minggu gua tuh keganggu gara gara latian ini...... bayangin coy, hari minggu eh salah hari ahad. Hari dimana seharusnya gua lagi tidur tiduran sambil nonton Keluarga pak Somad eh ini malah disuruh panas panasan buat latihan. Tapi karena udah ada motivasi dari awal yaa gua jalanin aja, dan pada hari H nya gak ngecewain ternyata hasil latihan kita!! WAW pada akhirnya kita dilantik!!!!


For your information,  Gua dilantik sebagai Koordinator Komisi 1 MPK. Biasa aja kan? yaiya biasa aja......... Sekian kisah gua. Jadi amanah gua adalah bahwa, ketika kita ingin memperjuangkan sesuatu yaa harus ada niat laaah jangan cuma maunya doang, harus nunjukin juga kalo lu itu serius. Sekali lagi, "Emang cinta doang yang butuh perjuangan?" Hahahahahaha

2 komentar:

  1. Hehehehehehehehehehehe😳😳😳

    BalasHapus
  2. Ini yang ketawa diatas kenapa dah? minta banget diperjuangin juga emang? pffff

    BalasHapus