Kamis, 31 Juli 2014

Akhirnya jadi cerita..

Mungkin pas malem takbiran, lu terbiasa dapet BC atau sms yang isinya kayak gini. Yaah kalo misalnya lu gak dapet, berarti lu yang males baca. Tapi gua berani jaminnn, serius gua berani jamin lu pasti pernah dapet kata kata maaf yang minimal depan depannya tuh kaya gini..

"Ketika mulut tak mampu berucap..
Ketika tangan tak mampu bergerak..
Ketika hati hanya bisa menahan..
Dan ketika jiwa terasa hampa.."

Dan ketika lu dapet Broadcast yang isinya gini. Tolong, Gua tolong banget  sama elu. Tolong panggilin ambulanz karna 'mungkin', 'mungkin' loh yaa orang ini kena stroke. Gih, gih, gihh~

Minta maaf ya simple aja, gausah panjang panjang. kek gini 'Ilyas lovers maafin majikan mu ini ya:***' dah.


Ini hari lebaran ke.......1 itu hari senin, 2 itu hari selasa, 3 itu hari rabu dan sekarang hari kamis berarti ini hari ke 4! oya, dalem islam yang namanya hari raya itu cuma masuk kedalam hari ke 3 aja. Gua sekarang mau cerita tentang hari ke 4 lebaran, berarti ini bukan lebaran lagi.... Lantas?! Yaaa lebih cocoknya sih ini Libur ke 4 lebaran. Berarti, Okeee gua ralat. Kali ini gua pengen cerita simple aja sih tentang hari ke 4 'libur lebaran' ini, biasanya kalo gua cerita trus gua masukin ke blog itu pasti sebuah pengalaman yang udah lumayan lama. Tapi berhubung gua lagi mood nulis dan kebetulan ada ide, yaa gua cerita aja yak sore sore gini pengalaman gua selama dari jam setengah 6 bangun tidur sampe terakhir jam 5 gua ngetik Post blog ini, Yuuk marih.

Oya, Maaf ralat lagi. Gua sih gak mau cerita bener bener detail kehidupan gua melewati 'Hari libur lebaran' yang ke 4 ini dari yang katanya bangun jam setengah 6 sampe jam 5 ini, suwer enggak mau, males. Gua cuma mau spesifikin pengalaman 3 jam lalu ketika gua untuk pertama kalinya mesen KFC Delivery, Coba dibaca ulang kawan-kawan, Apaaaa? Yakkkk betul ini pengalaman pertama kalinya gua mesem KFC Delivery dan Langsung gua jadiin sebuah objek tulisan. GILA!!! norak banget ya gua. ENGGAK! gua lumayan sering kok gini gini makan ayam begituan mah. SUMPAH!! orang laen sering kali yas makan begituan pake pesan antar gitu gitu lu segininya amat ampe diumbar umbar. ENGGAK!!! gua cuma mau cerita doang anjasssshh. Lagipula, daripada bosen gak ngapa ngapain mending gua mengerjakan sesuatu yang bermanfaat. IYE ENGGAK?! ......

Hari 'Libur lebaran ke 4' ini gua lagi nginep dirumah sodara gua yang rumahnya sih gak jauh jauh amat dari rumah gua, Gua di Tirta Mandala Doi di Gema pesona. Tapi walaupun deket dan sering ngumpul ngumpul gua termasuk jarang banget kerumah ini sodara, sebut aja Namanya keluarga Pak Iqbal ato biasa gua panggil Om Iqbal. Inget, Om yah gua manggilnya bukan Paman. Plisdeh masa jadi paman iqbal -___-  Yak jadi karena satu dan lain hal gua nginep disini bareng kedua adek gua. Lu mau tau namanya siapa? kalo gua sebutin kelamaan gak? inikan gua mau cerita tentang pengalaman gua mesen KFC Delivery bukan mau jelasin silsilah keluarga besar gua. Yodeh yodeh kalo lo lo maksa yaudah gua kasih tauin namanya, adek gua yang pertama namanya Yahya aqrom dia ini anak ke lima dan anak ke enam nya ato adek gua yang terakhir ini namanya zakaria ibadurrahman. Oiya! dia berdua cowok loh, sekolah nya di CI dan pada umurnya yang ke 5 mereka udah bisa... . .. . .. . .. . .. . . .. . .. . . Oh ya sorry sorry keasikan cerita gua, Lanjut ke masalah intinya Y.

Gua lagi dirumah sodara nih!! ceritanya Paman iqbal eh salah, Om iqbal sama tante gua alias istrinya A.K.A tante lala mau pergi lanjut lebaran dulu kerumah sodara sodara yang lain dan gua beserta adik adik gua + kedua anak dari Paman iqbal, eh salah om iqbal tetep dirumah dan keukeuh gak mau ikut karena katanya masih capek maklum malem malemnya kita semua abis pulang dari bogor. Biar gua kenalin dulu ya, Srius gua kenalin nama doang kedua sodara gua ini! yang pertama fathia azzahra haris yang satu lagi namanya tazkia nafsa haris. Dua duanya cewek. Yang tua sekolah di SMAN 8 Depok yang atu lagi sekolah di ummul quro.

Jadi gini. Berhubung sang pemilik rumah pergi dan lumayan lama, gua (sebagai Ketua'an) disin karena yang paling tua, diamanatin untuk membeli makanan aja soalnya dia lagi gak masak. Uangnya ada di lemari pakaian dia, Gua kan gak tau yak uangnya berapa gua suruh aja sodara gua entah siapa lupa suruh cek ada berapa, ternyata dikasih nya 30 dollars............................ Eh maksudnya 300 rebu, maklum keluarga besar gua maennya dolaran tjoy. Lanjut. Yaudah, awalnya kita semua eh enggak keluarga gua doang siiii (Gua, adek gua, adek gua-__-) bingung tuh mau pesen apaan, yak maklum. ini kan yang pertama, sesuatu yang berawalan pertama itu pasti bikin deg-degan. Dooooohhh -___- Yaudah, gua dibimbing tuh sama senior gua dalam masalah mesen mesen makanan, gua sih nurut nurut aja lagian gua juga gak terlalu mikirin beginian, makan ya makan aja apapun yang ada di meja yaa pasti gua bakal makan, gak milih milih, easikkk. Yaudah pokoknya setuju deh kita sama Pilihan Pizza Hut, KFC, sama ayam bakar. Setelah dilakuin seleksi lagi dan proses yang rumit karena kelamaan browsing makanan mana yang paling enak dan paling asik buat rame rame akhirnya setuju deh buat mesen KFC aja. Keren kan? 'Paling enak dan Paling asik buat rame rame... KFC' .... .... ....

Coba itung, itungan gua sih disitu ada 9 motor + abang abangnya, gatau itungan lo berapa. diantara abang abang itu mungkin yaa mungkin ada yang kerumah sini nanti nganterin makanannya. uuhhh so sweet:**

Singkat cerita, Kitaaa semua ketiduran  dan senior senior gua sang tuan rumah juga ketiduran.... ehh ini srius, yang tadinya mau dijadwalin makan abis dzuhur jadi ngaret abis ashar wkwkwk. Sodara gua yang yang namanya fathia baru bangun tidur kaget kan, dia kira gua, yang tidur nya paling terakhir udah mesenin tuh makanannya jadi pas dia udah bangun, udah melek, tuh makanan udah ada... eh ternyata enggak. Yaudah dia langsung gerak cepet kan, nelfon umi nya pokoknya ngabarin kita pesen ayam bakar aja soalnya biar murah trus biar bisa pesen pizza juga. Ehhh tapi gak bisa, karena lu tau kenapa? Iya, bener. lagi lebaran tjoyyy gitu gitu kang ayam bakar juga butuh lebaran. Yaudah, akhirnya gua nih yang disuruh telfon KFC aja, gituuh senior gua eh salah sodara gua yang ahli dan terbiasa dalam hal kayak ginian nyerahin hal ini ke gua, yang notabene nya 'kurang ahli' 'norak' dan newbie masalah beginian. Tapi............. Gua cowo!! beginian sih harus diselesain secara gentle lah, Langsung dong gua telfon aja nomernya 14022. Tapi yang namanya rasa grogi karena 'Hal pertama' itu pasti ada....................... Okeh ini lebay-__- tapi sriusss. Jadi kurang lebih percakapannya begini:

*NOMER YANG ANDA TUJU SEDANG SIBUK SILAHKAN COBA BEBERAPA SAAT LAGI*
Anjrittt -___- trus gua coba lagi kan.....
*MASIH SAMA*
ANJRITTTTT. Entah karena ini yang pertama buat gua, tapi gak gini juga kaliii ahhh. Yaudah, gua ikutin aja apa kata dia, gua turutin silahkan coba beberapa saat lagi. 153 detik kemudian gua telfon lagi...... kenapa gua masih trus mencoba karena gua tau. Gua tau. Sebuah usaha dan perjuangan yang tulus akan mendapatkan sebuah hasil yang manis.... Dan gua akan perjuangin itu semua. Eh bener, pas gua turutin apa kemauan dia, gua dapet tuh apa yang gua mau..... CIEEEEEEEE~

*Teks dibawah merupakan Replika nyata dari kisah kejadian. Bila terjadi Kesalahan kata atau kesalahan nama tolong salahkan penulisnya.*

Operator: selamat datang di layanan KFC, tekan 1 untuk pesan antar. Tekan 2 untuk info lainnya.
Gua (orang terkece se gang RT 04): *Teken 1*
Operator: Selamat datang di Layanan KFC pesan antar. Dengan Bapak/Ibu siapa?
Gua: Dengan ilyas....
Operator: Oooh dengan bapak ilyas....
Gua: .................. Iya.
Operator: bisa tau daerah bapak dimana?
Gua: Bapak-__- .... .... ... Depok.
Operator: Oke, dengan bapak ilyas di Depok. Mau pesan apa pak?
 *Sampe disini gua udah terbiasa dengan sebutan bapak. Gapapalah, suatu saat gua juga akan jadi bapak untuk anak anak kita nanti. iya kan, Kamu?* 
Gua: "TEEEEEH? Pesen apa Niiih kita??" *belom sempet ada yang jawab, gua langsung bilang* Pesen ayam KFC nya 5 yah.
Operator: Yang crispy atau yang original?
Gua: "TEEEEEHHH? Mau yang pedes apa yang biasaaa??" "Akuuuu pedess A'" Oh, iya crispy 3 original nya 2.
Operator: Oke, ayam crispy 3 sama original nya 2. Ada lagi Pak? 
Gua: Udah itu aja.
Operator: Tidak ditambah dengan Perkedel, fanta, cola atau album terbaru D'Masiv pak?
Gua: Udah itu aja....
Operator: Okeeee. Ayam Crispy nya 3 sama original nya 2, total Rp.91.000 ya.
Gua: oke....
Operator: Mau dibayar Cash atau dengan Rekening pak?
Gua: Cash aja mbak...
Operator: Oke. bisa sebutkan bapak Di daerah mana?
Gua: Gema pesona blok... "TEEEEEH? kita blok apa siih?" "GEMA PESONA BLOK R NO. 12" iya mbak, gema pesona blok R no.12
Operator. Okee silahkan tunggu 30 menit yaa...

JRENGG JRENGGGGG. Setelah gua First OTP'an dengan Tante tante KFC gua jadi sadar! bahwa untuk srius itu ternyata butuh keberanian lebih. EEeeeeehhh srius-___- asal lu tau, 10 tahun yang lalu yang namanya Nomer '14022' atau '14045' itu sering disalah gunain sama bocah bocah, termasuk sama ilyas kecil. hohohohoo. Dan yaaa itu tadi, dulu itu gua gak serius jadi pas  nelfon trus kesambung ke mbak mbak nya langsung spik spik gituu eh takut trus matiin deh. Gitu. Tapi ilyas kecil beda sama ilyas dewasa yang sekarang, sudah bisa serius untuk memperjuangkan sesuatu dan akhirnya dapetlah apa yang dia inginkan. YIHAAAA. jadi apa amanah dari cerita ini?





0 komentar:

Posting Komentar