Selasa, 24 Maret 2015

Langkah langkah membuat SIM... bagi pemula. (2)

Sekarang kita ngomongin motor yah. Tau gak, gua risih banget yak sama yang namanya motor ninja. Mungkin bagi kalian, kimcil kimcil masa kini dan kaum laki laki hedon seneng yah sama jenis motor satu ini... Tapi gua enggak.Saking banyaknya orang yang make motor ninja disekolah gua itu, gua liat nya bukan lagi jadi tempat parkir coy, tapi jadi kayak... Konoha.

 Lagian apasih asiknya dari motor ninja itu? Harganya mahal banget, kalo beli capucino cincau itu bisa dapet 450 ribu gelas tuh. Kalo bawa ninja terus lewatin jeglukan, titit lu bakal ngeringis. Apalagi? kalo digonceng juga risih. Ninja itu kan tipe motor yang couple banget yak, jadinya mau gamau kalo lu jadi penumpang harus nempel atau meluk sopir. Laaaah, kalo kejadiannya ada sepasang cowo naik motor ninja emang bakal peluk pelukan nempel nempelan juga? ya kagak, gengsi coy istilahnya masa Depok-Tasikmalaya jauh gitu kita sepasang lelaki bergoncengan berpelukan ria gitu. Jadi, ya mau gamau harus tegak kalo digonceng ninja itu. Dan lu tau? itu bakal pegel banget. Jadi, apasih nilai asik dan enak nya dari motor ninja itu?




Image result for polisi nilang

Balik lagi bersama gua ilyas muttaqin, lelaki 7 rasa. Yang perlu lu tau dari tagline nama gua ini, bahwa gua itu orang yang memiliki 7 rasa dan gua yakin lu pasti pernah ngerasain 'rasa' 'rasa' dari nama gua ini, dan... inilah ke 7 rasa gua: Kadang baik, kadang jahat, kadang ngeselin, kadang bikin bt, kadang sok pahlawan, kadang bikin ilfil, kadang juga ngangenin. Jadi, rasa gua yang mana yang ada di pikiran lu sekarang? Haaaaaahhhhh.

for your information, gua dah dapet sim niiih heyyaah kejadiannya sekitar 1 bulan yang lalu jadi yaah, udah lama juga si. Sekarang gua udah megang sim, dan otomatis gua udah boleh bawa motor. Sim dan stnk udah selalu ada di dompet gua bagaikan 2 hal yang tak terpisahkan. Selalu ada rasa kebanggaan tersendiri bagi gua ketika bercerita secara komplit ke temen temen gua yang gak punya sim terus disitulah gua merasa menjadi sosok pahlawan. Sosok yang sering dipuja puja, sosok yang dianggap sebagai pendobrak kebiasaan buruk bangsa ini tentang sogok menyogok. Ya, gua lah sosok pahlawan yang mengikuti semangat juang 45 yang mewarisi darah perjuangan para pahlawan indonesia yang gugur di medan perang melawan penjajah.(bagi yang ga suka dari 3 titik diatas langsung baca dibawah aja yaaaa)

Sekarang gua mencoba untuk serius dan bercerita tentang apa yang terjadi pada hari ini.Jadi gini, Selasa 24 maret 2015, matahari masih bersinar dengan gagah menyinari kota Depok tercinta ini. Gua lagi naik motor dari Gema Pesona menuju ke SMP tercinta gua buat ngumpul ngumpul sama temen SMP, yaa kumpul kumpul selagi liburan gitulah. Pas sampe di simpangan, gua belok, terus dengan 'biasa aja' nya gua ngeliat segerombolan polisi muka muka artist 86 lagi melakukan razia. Gatau razia begal gatau emang tuh polisi lagi pengen razia aja, gua dengan pede nya lewatin dong dengan wajah paling cool yang gua punya.... Kan udah punya sim. Aaaahhhh, kalo inget inget masa lalu ngeliat beginian pasti muter balik. Aaaah, kalo inget masa lalu kalo ada beginian pasti gua disuruh turun dulu sama bokap dari motor, trus gua disurh jalan jauh dulu sambil nunggu sampe ga ada polisi deh baru naik lagi. Tapi sekarang.... .SEKARANG GUA UDAH PUNYA SIM COY!! ini momen dimana gua bisa nunjukin muka ganteng gua yang terpampang di sim gua  ke para artist 86 ituh, ini saat saat yang tepat bagi gua. Momen yang tak terlewatkan wabil khusus bagi kehidupan gua pribadi.

Terlihat, seorang ibu ibu dengan umur sekitar 45an (bukan umur sebenarnya) nunjukin muka panik terus milih muter balik, ngeliat hal sepele gitu gua ketawa kecil sambil berucap 'ckckckckck' aja sambil terus pasang muka paling ganteng gua buat ngadepin rombongan artist 86 itu. Bagaikan orang yang lagi nyetopin taksi, jadi ada sekitar 5 orang polisi yang tugasnya lambain tangan buat berentiin pengendara motor. Kecepatan gua tadinya 50, eh ngeliat polisi makin deket gua turunin kecepatan dong biar gua diberentiin para artist 86 ituh, yaiyalah udah punya sim mah bebas. Makin deket, makin deket, makin deket eh malah artist duo serigala yang deketin gua buat bilang "selamat siang mas, bisa ikut kita berdua buat bikin album bareng?".... enggak enggak enggak. Tadi sampe mana? ya, jadi SIALNYA gua malah di biarin aja sama penyetop polisi yang pertama, sampe disini gua kecewa. Ehhh di polisi yang ke dua gua juga dibiarin lewat, sampe disini rasanya gua pengen kesadaran sendiri aja gituh buat berenti terus mundurin motor gua terus nyamperin polisinya buat interview gua, abis gregetan anjir. Eeeh untung aja doa dan harapan gua terjawab pada polisi ke 3 ini. Gua di stop-in kan tuh, sampe disini gua nunjukin muka seneng dan langsung raba raba dompet buat mastiin kalo dompet gua ada. Kan, bahaya kalo udah seseneng ini ternyata gua lupa bawa dompet. Dan, terjadilah percakapan dibawah ini:

Artist 86: "Selamat siang mas, bisa tunjukin surat suratnya"
Gua: *buka dompet* *nunjukin sim dari dalam dompet ke pak polisinya* *.....*
Artist 86: "oi jo, lengkap nih. Yaudah jalan jalan jalan..."
Gua: "............"

GILA! AMAZING!! FANTASTIC!!! AWESOME!!!! Ini semua diluar rencana gua. Itu polisi melakukan prosedur penilangan dengan sangat singkat dan ya yaudaah. Gak kayak biasanya loh. Padahal, sebelum sebelum nya gua juga pernah ketilang terus yang namanya motor itu di stop bener bener dipegangin, kunci motor dicabut, kita suruh turun dulu dari motor, terus baru deh diajak ngobrol dan diajak melakukan transaksi/? TAPI PAS TADI KAGAK. Sumpah, gua kecewa. Padahal, itu polisi belom melihat sim gua secara utuh, baru dibatasi oleh dompet gua doang. Belom dipegang, belom di... Ahhhhh.Padahal skenario yang gua harapkan tuh begini:

Artist 86: "Selamat siang mas, bisa tunjukin surat suratnya"
Gua: *buka dompet* *nunjukin sim dari dalam dompet ke pak polisinya* *ngasih SIM ke pak polisinya*
Artist 86: "Hmmmm. Nama, ilyas muttaqin. Kamu masih sekolah? mau kemana? STNK ada?"
Gua: ""iya pak, masih pelajar saya heheehe. Mau ke SMP pak mau main, nih pak..." *ngeluarin STNK"
Artist 86: "Oiyayaya, semua lengkap. Bagus bagus, yaudah selamat jalan yah hati hati..."
Gua: "Oke pak. Makasih juga ya.."

GITUUUU. Jadi, gua mengharapkan ada sebuah percakapan dan kejadian polisi bener bener ngeliat SIM gua. Pengen aja gitu, nunjukin ke mereka hasil yang gua peroleh lewat perjuangan. Ye gak? jadi intinya, gua bener dong.......

Sekian aja dari gua, tetep ikutin tulisan gua yak. Bagi yang punya cerita atau mau ngobrol masalah beginian, monggo di komen aja... heheheheeheheh 


0 komentar:

Posting Komentar