Selasa, 02 Oktober 2012

"bongkar" ketika sebuah harga diri dipermalukan

Masih ingetkah lo lo semua dengan kasus prita?
Ituu looh yang tentang dia ribut sama rumah sakit omni...
Katanya sihhh si prita nulis tentang omni yang bernada negatif...
Gara Gara tulisannya itu pula si prita kena sidang dan akhirnya di denda 1 milyar...
dan apa nyambungnya post-an gua kali ini?? kurang lebih samalah tapi bedanya lebih banyak~~~~



Kejadian ini bermula pada hari rabu 26 september 2012 14.30 wib ketika itu gua pulang sekolah karena abis dari ekskul yang sebenernya gua ikutan cuma buat rame ramein doang. tapi karena gua keluarnya sendiri doang otomatis gua ngaso dulu di warung pop es yang ada di samping sekolah sambil nunggu ojek untuk pulang. karena sendiri dan dikelilingi rasa bosen yang sangat gua tidur tiduran aja tuh di kursi sambil ngeliat anak anak yang bolak balik naek motor karena mau ekskul. sesekali gua iseng kan bilang "eh anter balikk dongg pelit loo" atau dengan kata kata seperti ini "anter ampe depan laah plissyy bensin gua yang bayar dah" kesemua orang 'yang gua kenal' gua bilang kaya gitu tapi sayangnya gua cuma dicuekin doang dan tapi akhirnyaa engg inggg engggg orang yang telah di takdirkan dateng jugaaaa!!!!!! bukan tukang ojek bukan sopir gua~ tapi egel sama wisnu datanggg naek motor~ sontak dong gua langsung berdiri dari males gua dan nyetopin motor mereka dan gua memelas minta dianter maklumlah namanya juga naluri pelajar yeekan maunya ngirit lagi pula juga ojek ga ada. pas gua memelas minta dianter balik pake motor dia terus dia bilang iya tapi si egel sama wisnu bilangnya pengen ke dalem sekolah dulu karena pengen ketemu seseorang yaudah gua iyain deeh tuh sambil tiduran di motor si wisnu.

Si egel sama wisnu udah selesai ketemu sama seseorang dan akhirnya dia mau nganterin gua dengan syarat bertiga karena si egel mau langsung les, naah akhirnya semangat kan tuh si empunya motor karena gua beliin dia bensin 1 liter. dan pada akhirnya gua selamat deeh sampe tujuan. perlu di catet yaa ama lo inget inget gua bertiga naik motor, dan 2 orang masih berseragam smp.

2 hari berikutnya atau hari jumat baru tuh masalah dateng, gua, egel, wisnu dipanggil sama pembina osis xxx karena dia ngeliat pada hari rabu kemaren gua naek motor bertiga, jelas dong menurut "dia" itu sebuah kesalahan dan harus ditindak tegas. dipanggilah gua bertiga abis pulang sekolah ke ruangannya. diliat dari tampang tampangnya si egel udah panik banget, asli daah mukanya udah melas!!! padahal perang aje belommm~~~ ngadep juga belommm~ mata sayu yeekan pokoknya kalo lo lo liat ngakak dah!! -__-. gua sendiri sih enjoy enjoy aja karena yaaa biasa lah lagipula juga ga salah salah amat guanya. pas di omelin gua gak terlalu nangkep si xxx bicara apa karena gua lagi sibuk mikiran yang lainnya tapi yang gua inget intinya itu iyalah:
- Kita semua salah karena naek motornya masih make seragam sekolah dan kesekolah bawa motor.
Pembelaan gua: yaelah namanya juga udah bukan bubaran sekolah, yang empunya motor juga udah balik terus baru ambil motor ngapa harus di persalahin???!! namanya juga naluri pelajar yekan ada tumpangan dia nebeng!!!
- Kita semua salah karena naek motornya bertiga (gua, egel, wisnu) mengapa kalian tidak naik ojek saja? kalo kalian celaka kenapa napa sekolah yang bertanggung jawab.
Pembelaan gua: yaelaah yang namanya di kampung kan ga ada polisi, bertiga juga gak masalah dong? justru gua ngeliat ada guru yang naik motor bertiga sama anak anaknya juga gapapa kan? masalah celaka itu mah udah takdir kaliii emang dia bisa ngepastiin seandainya gua naek ojek gua gak bakal celaka?? engga kan!

Gua kira sidang pas pulang sekolah itu emang udah selesai dan gak berbuntut lagi udah TOK gitu yee eh taunya enggak. coba lo bayangin men abis upacara nama gua sama egel dipanggil suruh maju kedepan sama xxx , dalam hati gua udah firasat yang ga bae bae dah. baru dah dikelilingi 1300 orang, diliatin 2600 pasang mata. xxx ngomong begini *yang kurang lebihnya begini soalnya gua agak kurang menyimak karena terlanjur malu*
"ilyas egel xxx minta maju ke depan sini, kalian mau tau apa kesalahan meereka?
makanya diam dulu yang lainnya!! mereka ini osis tetapi sifat mereka tidak
mencontohkan perilaku yang baik. mereka berdua ini membawa kendaraan ber
motor kesekolah dan xxx lihat sendiri kejadian itu. maka dari itu kalian ber dua
di non aktifkan dari osis selama 1 bulan!!!!!"

AAAAAH GILAAAAAAA!!!! RUNYAAAAAAM!!!!!!! MADSUUUU!!!! berdiri di tengah lapangan di liatin 2600 mata apa gak gila tuh?? gak cuma diri aja tapi di "nyesssin" depan anak anak apa gak malu tuh?? pengadilannya bener bener ngeduluin banget sama yang di akherat~ lo bayangin aja coba masa suatu masalah langsung jederr gitu aja di umumin depan khalayak umum.... MAU DITARO DIMANA YANG NAMANYA MUKA????!!!! gua tengah lapangan ama egel berusaha sebisa bisanya hibur diri sama motivasi diri bilang "ahhh cuma 1 bulan doang gak lama~" walaupun gua tauuu kata 1 bulan itu cuma kiasan yang artinya gua emang di non aktifin selama lamanya!!!! di depan orang orang gua di cap begituh bawa motor apa gak malu?? dimana yang namanya keprivasian?!!!!!! apalah gunanya ruang BP sama ruang kepala sekolah kalo gak buat jaga keprivasian... se engga enggaknya ada pintu ada tembok jadi orang orang gak bisa liat!!! 

bubar dari depan lapangan gua langsung ke guru piket dan gua sama egel (beruntung si wisnu gak kena maju karna dia sakit pas hari senen) ke depan ruang osis. gua yang pada dasarnya keras gak setuju dong nama gua di rendahin gitu aja di depan khalayak. gua langsung ngadep ke xxx di meja piket ehhh kembali lagi gua cuma dapet jawaban yang becanda dari dia. sumpah gua bener bener kesel pada saat itu!! belom lagi pas bel masuk pelajaran... lo tau kan dari yang namanya meja piket gua nuju ke kelas aja udah 4,5 orang yang ngecengin gua! mulai dari "ciaaaah alumni osis lewaaat" "makanya jangan bawa motor yass lo sih badung" "yass yass *sambil geleng geleng pala" sampe yang nadanya agak nyolot "makanya yas bawa motor tuh kaya gua ahli gak ketauan, elo sih gembel" ampuuun yaa allah ya robbi kurang dari 10 menit aja gua udah di fitnah begitu gara gara kesalah pahaman!! mental gua gak sekuat tentara woii mental gua mental anak anak!!! mental BOCAH!!! kalo perlu gua nangis yaa nangis dah, tonjok tonjok dah tapi yang ngecengin temen gua sendiri.

Gua nulis post-an ini udah H+1 dari TKP, berarti ini udah hari kedua kan soalnya hari selasa. dan gua udah nyerah....... mental gua udah gak kuat..... itu sebuah kesalah pahaman, status gua itu "numpang" bukan yang bawa tapi yang namanya mulut langsung daah ngecap nya yang aneh aneh~~~ Gua bener bener gak rela ama xxx yang udah ngancurin nama, harga diri, status gua. sumpah gak 2,3 orang aja yang bersimpati ama gua gara gara gua disuruh maju pas upacara itu, mereka semua juga ngerasain betapa malunya jadi gua!! okeh gua respect ama mereka mereka thanks ya yang udah ngedukung gua! 

Jadi intinya gua gak rela gara gara masalah yang sepele itu langsung "Blar" maju diumumin pas upacara, gua gak masalahin gua dikeluarin dari osis engggaa!! itu masalah ke seratus juta malahan... yang jadi masalah utama itu nama gua sama nama egel langsung jatoh toh tohtoh toh gara gara ucapan pas di depan upacara ituh. dan gua bener bener kesel!!! tiap malem gua kepikiran ama perilaku xxx ituh belajar jadi semrawut... malem malem sering bengong bener bener nusuk ampe hati ampe batin coba. bayangin aja tiap gua lewat dicengin ama temen temen, guru guru udah ilang rasa sama gua, temen temen deket gua udah terlanjur ngecap gua kaya gitu... GUA TERSIKSA YA ALLAH~ gua bersumpah demi allah demi rosul gua gak bakal ridho sama orang yang udah nge perlakuin gua kayak gitu, bales lah di akherat ya allah~ aminnnn.
wassalam~

0 komentar:

Posting Komentar