Sabtu, 20 April 2013

Persiapan UN SMP, ROAD TO UN!!

" PDKT 3 Tahun, Pacarannya cuma 4 hari dan digantungin selama 2 bulan......UN"

Apaaaaa kabbbbaaaar semuaaaaaaaa??? izinkan gue untuk berteriak: AAAAAAAAAAaaaaaa!!!!!!, udah. pada tulisan gue kali ini gue pengen cerita yang banyak soal perjalanan gue selama 3 bulan belakangan ini. Yaaappp gue dah kelas 9 woiiiii dan di tahun ini jadi tahun terakhir gue make seragam putih biru, dan... rasa rasanya putih biru itu punya banyak cerita, selama make baju putih biru itu  gue ngalamin banyak kejadian dari mulai yang namanya dihukum, disetrap (ehh bedanya apa ya disetrap ama dihukum?!-__-) , persahabatan, perselisihan, ampe soal percintaan. *yang terakhir itu gaa gue bahas disini yaaa*


Naah ngomongin Soal UN nih yaa, kelas 9 bagaikan seseorang yang seperti tulisan gue diatas, PDKT nya 3 tahun, pacarannya cuma 4 hari dan digantungin selama 2 bulan!. Naah maksud penulisan PDKT nya 3 tahun itu yaaa sebelum ngadepin UN tuh kita belajar mengenal UN yekan, dari kelas 7-9 dihadepin 13 mata pelajaran yang makin lama menyusut jadi 4 pelajaran aja di akhir akhir. Terus selama 3 taun itu kalo ngebayangin seorang yang mau 'pacaran' kan harus ngalamin yang namanya pedekate dulu yee -__- naaah pelajaran MTK, bahasa inggris, ipa sama bahasa indonesia laaah yang beruntung jadi target pedekate'annya anak kelas 9! disitu para pelajar gak dituntut buat tau aja tentang ke empat pelajaran itu, tapi harus tau dimana letak sulitnya pelajaran itu, letak enaknya, letak nyaman nya dan... aahhh gatau gue apalagi seterah lo lo pada dah!!!

Naaah abis ke tahap pendekatan para pelajar terhadap 4 pelajaran itu , para pemakai seragam putih biru udah mulai sreg nihh ama nih calon! pokoknya bagaikan dari yang namanya ujung kepala ampe ujung sikil cocok semua daah!! naah yang namanya remaja kalo udah cocok, nyaman, dah tau semua sifat yang mau di pedekatein ituu langsung pacaran! naaah yang dialamin para pelajar juga samaaaaaaa!!! Jadi setelah lo lo semua merasa cocok nih ama pelajaran ipa, bahasa inggris, mtk sama bahasa indonesia kita semua harus ngadepin UN! termasuk guee. Naaah tapi letak sadisnyaa itu adalah ketika lo lo mati matian ngedeketin targetnya, terus lo merasa cocok dan 'siap' setelah berjuang selama 3 tahun. Lo ngerasain puncaknya cuma 4 Hari atau gue bisa bilang cuma 8 JAAAMM!!!!! gileee yeee jadi yang namanya gue ama anak anak kelas 9 laen belajar 3 taun, ngabisin ongkos, ngabisin uang jajan, bayar karya wisata laaah~, bayar uang KAS laah **<~sorry untuk pembayaran yang berbau kas kas an, gue bolong bolong nih bayarnya dan... SSesst ini aib yeee --__--** dan segala macam itu ngenesnya cumaa di 4 hari ituu??!! kebayang kaaan gimana gregetannyaaa??!!

Belom  cukup ampe situ aje nih boy, setelah pacaran selama 8 jam. para pemakai putih-biru harus digantungin selama 2 bulaan!! Yaaappp 2 bulaan! Lo taau 2 bulannya itu kenapaa? jadi sehabis UN otomatis gue harus nunggu dong sampe hasilnya keluar dan itu sama aja lo digantungin sama orang yang udah susah payah lo kenal 3 taun, ngabisin banyak pengorbanan materi atau laennya laennya, terus lo pacarannya 4 hari doang.... dan lo digantungin nunggu kepastiannya selama 2 bulan.... GILAAAAAAA!! okeee jujur ajee gue nulis ni tulisan pada tanggal 20 april, tepatnya 2 hari sebelum gue ujian nasional... gue belom tau nanti gue pacarannya gimanaaaa~ terus gue digantunginnya nanti gimanaaaa~ pokoknya gue melihat eh salah meramal kedepannya berdasarkan pengalaman orang laen ajaa... yaa pengalaman orang laen.

Minggu minggu ini di TV gue (inget ini gue nonton di TV gue! bukan TV tukang bubur depan gang, ataupun TV tetangga.. gue nonton pake TV gue!!) lagi rame nih tentang terlambatnya ujian nasional SMA di 11 provinsi indonesia.....Ebusettttt??!! X_X gini looog giniiii, ituu kakak kelas gue yang make putih abu abu yang udah 3 taun pedekate dan pas Hari H siap mau ngapelin si DOI terus si DOI malah bilang "eh maaf yaah hati aku udah ada yang punya, MMmm mungkin minggu depan aja kita pacarannya bisa? maaf yaah maaff banget. :*" GUEEE NIH YEE GUEE YANG KALO SAMPE TERJADI HAL ITUU GUE LEBIH BAIK GUE PULANG, CUCI KAKI CUCI MUKA, NGAMBIL SARUNG, TERUS TENGKUREP SAMBIL NUNGGING DIBAWAH KASUR BROOH!!" Eseriusss ini bukannya lebay ato gimane, sama kaya yang gue jelasin diatas. Tu yang namanya cowo udah siap fisik raga jiwa dan mental, udah penuh pengorbanan selama 3 taun. terus pas hari H nya si cewe malah bilang gituu... Gilaaa kali yeee. Terus juga gossip gossip kertas yang gue bakal pake buat Ujian yang gue liat di berita berita itu kertasnya tipiss, yaaah 11-12 laaah ama kertas cabe yang biasa dipake mang mang sayur kalo mau ngebunkus cabe. LOhh lohh kok ngobrolnya jadi absurd yee? ngolor ngidul gini tadi kan ngomongin UN, kenapa jadi ngomongin mang mang sayur? X_X

Ujian praktek udah, Ulangan sekolah, motivasi nya udah, doa doanya juga udaah, maap maapan sama temen temen sama guru juga udah. behh semuanyaa udaah pokoknya seger daah ni jiwa ama raga buat ngadepin UN... etetettttt tapi tunggu... tunggu tunggu tunggu. "minta maap sama temen, udah. guru, udah." ada yang kurang nih! aaaaaah benaaaaarrrr! gue belom minta maaf sama kedua orang tua guee. terutama.....Ibu. atau gue biasa manggil Umi. whehehe. buat yang penasaran mau liat muka ibu gue gimana silahkan liat kebawah, bagi yang nggak? yaaa..... Yaudaah.
1...2...3.... CLikk~


Terlihat foto diatas itu adalah ibu gue yang sedang duduk di singga sana nya, di meja Bimbingan konseling atau lebih tepatnya ruang BP. yaaapp emak gue guru BP ternyata! wakakakk *Looh looh ini mau ngebahas tentang pekerjaan ibu gue atau tentang UN--"*
kelihataan jelass gaaak?? AAaaaaaah kalo belom kelihatan jelas niih gue kasih lagi foto nyaa..
Jengg jengg jenggg jenggg


Yaaap itulaah foto jelasnya, lagi meluk adek gue. Naah balik lagi ke soal minta maaf, kalo kata kata puitisnya sih gini " kau melahirkan ku dengan ikhlas, tanpa minta pamrih sedikitpun.... tiap hari kau berdoa demi kesuksesan ku, tanpa minta aku suruh..... senyum mu, tawa mu, candamu menjadi hiasan hidupku. mom You're every thing :)" Yaaaappp gue baru aja buat secarik kata kata yang terpikir secara spontan! sungguh itu bener bener spontan tanpa liat teks manapun wahahahaa..haha..ha...hh...H. ini lagi mau ngomongin paan? tadi Ritme nya sedih gue malah ketawa--". sippp balik lagi yaak! Guru gue pernah ngomong "mintaa maaf sama orang tuamu masing masing yah, emang sih rasanya simple. tapi dilakuinnya susah. kalo kamu berani minta maaf itu yang namanya gunung es hancurrr... lega semua urusan kamuu..." maknanya dalem yak! jujur ajaa gue belom minta maaf apalagi nyuci kaki nya terus nyium.. BELOM! berkali kali niat nya udah kekumpul tapi kandas muluu. Intinya gue pengen ngomong "Mi... iyas minta maaf yaah kalo selama ini iyas ngeselin di mata umi. maafin ya mi" terus abis ituu cium tangannya.. gausah ampe cuci kaki... TAPI ITU SUSAAAHH!!! jujur ajaa gue orangnya gak tau malu, tampil di depan ratusan orang gak masalah. tapi bilang kata kata pendek gitu ajaa gue gak sanggup. AAAaaaah lemahnya hatiku iniiiii (Puitis dikit boleh yaakkkkk ;))

And last, yang gue pengenin di akhir tulisan gue kali ini adalah yang namanya UN itu sebetulnya mudah. Lo belajar tapi lo gak doa itu namanya sombong! kaya gak punya agama aja~. Lo doa teruss tahajud teruss tapi lo  gak belajar itu namanya gak berusaha!! seimbangin laah keduanyaa~ daan insya allah gue bakal begitu, lo lo lo juga begitu yak?!! dan terakhir guee harus punya keberanian buat minta maaf dan membuat orang tua gue bangga ketika pada saat 1 juni nanti gue buka amplok hasil UN dan gue bilang... " MI akuu lulus jadi yang terbaik, liat mi aku jadi yang pertama disekolah..." Yaap doakan yaah wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar