Rabu, 22 Mei 2013

LIBURAN KE DUFAN, YUK!

Dear diary 16 mei 2013, hari ini tuuh gwee seneng buangetttt karena pada hari kamis yang dimana disunnahkan oleh nabi Muhammad SAW untuk berpuasa sunnah ini, gua bersama ke 15 teman gue ditambah 2 orang yang bisa dibilang body guard eh salah astagfirullah--" maksudnya kakak dari temen gue. akan pergi ke Dunia fantasi untuk kedua kalinya. Dan lo tau gak Dunia Fantasi itu apaa? yaaa itulah sebuah tempat rekreasi yang setingkat diatas Ragunan dan 20 point dibawah Universal studio singapore. Ohyeaaah~


Udeeh gausah dipikirin kata kata 20 point dibawah Universal studio singapore yang diatas! kata kata gue diatas juga ngarang elaah toh, gue sendiri juga belom pernah kesana, okeeh ini rahasia aja yee diantara kita kita. SSssssst. Nah balik lagi nih ke topik pembicaraan. Pada pagi harinya di hari keberangkatan dan di detik detik saat ibu gue mau berangkat kerja gue baru izin masa ke ibu gue eh salah umi gua, Lah? kan yang namanya mau jalan jalan jauh gitu yeee apalagi gak sama keluarga atau sama sekolah biasanya orang orang udeh jauh jauh hari yekan izin ama orang tuanya tapi gue kagak! karena gue punya pemikiran bahwa kalo gue izin di hari H dan Di jam H keberangkatan pasti gue mau gak mau dibolehin karena udah siap siap. coba kalau gue bilangnya seminggu sebelumnya? Pasti bakal ada pertanyaan "Perginya sama siapa?" "Pulangnya jangan malem malem.." "Cowo nya berapa yang ikut? cewe nya berapaa? jangan berduaan yaa" Dan ujung ujungnya pasti ibu gue bilang "Tanya sama abi dulu gih sana" dan pas gue nanya pasti jawabannya GAK BOLEH. Begitu dah seandainya gue izin terlebih dahulu kurang lebih. makanya gue lebih memilih izin saat umi gue pergi kerja, otomatis dong pertanyaan pertanyaan tadi gak bakal muncul? wkwwkwk Dan.... Ssssssstttt ini rahasia kita aja yak!

 Oke balik aja lagi ke hari H. Naah jadi gue mulai prepare perginya jam setengah 8an nih yaaah dan gue mensiasati kenaikan harga makanan di sana dengan disini dengan membawa bekel! yaap dengan pengalaman dan ilmu ilmu gue yang sudah terlatih akhirnya gue membuat suatu masakan sendiri. yaitu dengan membeli Mie instan. Karena gak boleh nyebut merk, Namanya gue sensor aja yaa pokoknya nama mie nya itu Yang depannya S belakangnya i tengah tengah nya Arim yang isinya 2. Dah gitu aja. dan Berkat kelihaian gue dalam memasak akhirnya jadi deh yaa mie Pizza dengan mie goreng hasil racikan guee yang langsung gue masukan ke dalam tempat makan. Okee beri tepuk tangan *Prok* *udah,,,*

AGAK ABSURD YEEE CERITANYA! NI SEBENERNYA MAU NYERITAIN PERJALAN GUE KE DUNIA FANTASI APA CERITA SOAL KELIHAIAN GUE SOAL MEMASAK? Oke okee kita mulai serius yee. Naah jadi akhirnya pukul 8 berangkat laah gue bersama sulthan dan gani ke Stasiun depok baru yang berada persis di belakang terminal. Tetapi Oalaaaaaah seperti biasaa baru 4 orang ajaa yang hadir dari total 17 orang. emang yeee yang namanya orang nusantara eh salah Indonesia emang gak pernah tepat waktu. Yang janjiannya pukul setengah 9 ujung ujungnya berangkat Jam.........10. Yaaa jam 10. 90 menit gue dan 7 orang temen gue menunggu mereka mereka semua yang terlambat. Hmmm.....

Kereta Commuter line yang Rp8.000 Pukul 10.15
Maklumin aja yee yang namanya orang kota yang tiap hari berkutat ama angkot, miniarta, Bis Degor, depok sukabumi atau apalah sekalinya naek keretaa beuuuh itu yang namanya satu gerbong berasa milik kita ber 17! sungguh ini, Coba deh bayangin ketika para pekerja kantoran naik kereta dengan nyamannya dan ibu ibu PNS yang sedang tidur di kereta dengan asiknya, terus pas pintu kereta dibukaa... BLAR! masuk deh 17 orang yang berisik. liat ini liat itulaah ngelawak ketawa tawa gue gak tau tuh perasaan mereka mereka gimanaaa gue sih yang sebagai salah satu pembuat onar happy happy aja! abis kapan lagi orang depok ngeliat monas sambil senyum bahagia???!!

Jembatan si manis, Depan ancol. 11.05
Naaah akhirnyaa sampee jugaa di Ancol! yaaappp etapi tapi gue belom boleh seneng dulu nih dikarenakan orangnya ada banyak jadi naek angkot nya harus dibagi 2. Dan gue ikut rombongan pertama nih jadinya nyampe duluan, sekedar info aja coyy bayar angkot di jakarta ternyata mahalk yeee! 3000 weeyyy padahal mah gak terlalu jauh jauh amat lagi-___- *okee ini info penting.catet*
Naah yang namanya nunggu sih yaa gak masalah, suer gak masalah karena nungguin temen. tapi kalo nunggu nya di depan jembatan, di pinggir jalan raya, dan di kelilingi kali yang baunya seperti sari ketek abang abang cendol gimanaa??! wkwwk gue ulangin yee, Kali yang bau nya kaya 'Sari ketek abang abang cendol' kebayang kan? Okeeh biar lo gak tambah jijik gausah dibayangin. Bener yeee ni kalii bauuuu bangettt mana gak ngalir lagi dan gue sama temen temen yang laennya harus nunggu rombongan ke 2 selama 10 menit di tengah tengah kali yang baunya kayak "Sari ketek abang abang cendol". Tega?

Dunia Fantasi. 11.30
Dear diary. Gueee dan kawan kawan udaah sampee coyyyy di dufan. Setelah menyelesaikan segala admistrasi nya akhirnya sampelah di depan pintu gerbang dufan terus di cap dan gue minta cap nya itu di jidat!!........ Dan tau gak apa yang ada di pikiran anak anak cewe ketika sampe di tempat tujuan dengan selamat sentosa? "Ehhhh siniii foto fotoo duluuu..." atau kayak ginii "Ayoo dong sini fotoo fotoo kita pamerin ke anak kelas 7,8 yang lagi sekolah" udeeh deeh yang merasa cewe cukup nyengir aja. Dan inilaah foto pertama kalinyaaa Tadaaaaaaaa

perhatikan foto nya ya. mukanya masih seger seger, liat ampe bawah bakal gimane nanti muka mukanya :p

Okeee dengan muka yang masih Fresh dan senyum senyum yang nggak maksain akhirnya kita foto foto. jelas yee pokoknya itu siapa aja. Oh mau dijelasin itu siapa aja? oooh okee deeh gue jelasin yak mulai dari ujung kiri yang make baju merah itu namanya Gani, Alvian, Syafiq, Danu, Gua, Aldo, Refli, Sulis, badar, Sultan, Bolon. yang cewe nya dari bawah sebelah kiri itu Shela, Nurria, Dinda, Dita. 15 orang kaan, yang 2 nya lagi itu yang moto dan assistennya heheheheeh.

Naaah setelah sampe, berunding deeh yaa kita semua. Dan ternyata jengg jengg jengg jenggg ada pikiran kita semua terpisah sodarah sodarahhh. Satu pihak ada yang bilang bahwa kitaa maen wahananya bareng bareng aja jangan mencar. tapi ada satu pihak lagi yang ngotot bahwa udeeeh mencar ajaa. Daan akhirnya gue pun mengusulkan bahwa Pertama tama kita naek hysteria dulu ajaa buat pemanasan, yaa istilahnya manasin Hormon adrenalinnya dulu laaah. Dan semuanya Pun setuju!



Dan pada akhirnnyaa setelah menaiki wahana hysteria yang tentunya ada yang berani ada yang tidak, ada cowo yang orisinil karena berani naik wahana itu. ada juga cowo yang KW karena gak berani naek wahana hysteria pada kompak daah yang laennya selanjutnya kita semua nyobain Ontang anting, halilinar, masuk ke rumah miring, naik kincir kincir, arum jeram, 3D happy feet, dan yang paling greget yaituu Tornado! okee karena gue udah capek Cerita panjang lebar langsung gue rangkum aja deeh menjadi " 3 WAHANA TERSERU & TEREKSTRIM VERSI ON THE CROT"

3.HALILINTAR. (TINGKAT GREGET: ***)



Mungkin bagi orang laen wahana ini biasa aja yee, cuma bagi gue entah kenapa pas naek gini gue kebanyakan meremnya daripada meleknya! Nahloh. Sebenernya siii karena pas mau naek ini ngantrinya lama terus udah liat liat dulu yekaan gimana rasanya tapi setelah gue melihat orang yang naik gini kebanyakan merem terus otomatis gue jadi takut sendiri gituuuh Jadi makin deket ke antrian hati gue ngomel "Ahhbusettt ituu di kebalikin gilaa yasss agilaaa turunnya kenceng banget.." tapi mulut gue ngomong " guee harus tetep kece di depan temen temen gue! gak boleh masang muka panik! stay cool!!" jadi gini gini gini, dalam tubuh gue ada gejolak batin gituu yekaaan. emang siii kata orang orang ini wahana biasa ajaa tapi entah kenapa pas gue duduk, dan pasrah dengan keadaan gue malah takut. Yaaa udah deh segini ajaaa.

Yang bukanya pake web ato pake hp yang paketnya mahal. zoom in gambarnya yak terus cari gue dimana hayoo :p

2. HYSTERIA. (TINGKAT GREGET:*****)



Sebenernyaa sih yaa, ni wahana pengen gue masukin ke jajaran pertama tapi karena gue naik ini pas baru pertama kali dateng dan belom dapet gambaran apa apa soal beginian gue beraniin aja yekan, toh ngantrinya gak panjang otomatis durasi gue untuk melihat orang orang yang naik sebelum gue gak gue pikir pikir dong. Naaah awalnya gue berani bangett nihh tapi pas gue udah duduk manis. Tiba tiba udah ada bunyi "Buzzzztttt" gue spontan merem yekaaan abis kenceng banget broh kalo lo misalnya pernah liat iklan jupi*er Mx yang komeng ngebut bibirnya ampe doer itu Ga ada tai tainya di hysteria. Apalagi pas sampe atas gue pemandangannya laut masih sempet ngobrol tuh "Lissss depan lauuut lissss" "Waaaa ada kapalnyaaa" "Gilaaaa ternyata bumi ituuu Buu......" kata kata yang "Gilaaa ternyata bumi ituuu buu.." emang bener bener kepotong. Jadi pas loo sampe naik paling atas, di diemin dulu naah gak lama kemudian baru terjun bebas makanya kata katanya ampe kepotong gitu. Bener deh yaaa rasanyaa turun itu lebih ngeri daripada naeknhya. Ibarat kata Lo tereak masih macet di tenggorokan. Pantat berasa masih di atas. Darah berasa ketinggalan diatas.Dan gue gak tereak gue pegang ajaa pengamannya keras keras. Baru deh pas turun diliatin orang orang pasang muka sok cool lagi~ Eaaahhhh 

Mungkin inilah yang dinamakan senyum terpaksa.

1. TORNADO (TINGKAT GREGET: ***********)


Beginilah salah satu contoh foto cowo KW eh salah foto cowo yang gak berani naek tornado, yaaa lo liat ajaa di belakang nya ada orang yang dengan pasrah di bolak balikin di ketinggian dia malah tersenyum sambil mengadahkan tangan, apa gak kurang ajar ituuuh. Yaappp ini laah wahana yang paling greget se gregetnyaaaaaa yaituuu TORNADO! seperti namanya yak! Tornado. Sebuah benda yang terkena angin tornado pasti dia akan berputar putar karena saking kuatnya angin di intinya.-okeh anggep aje teorinya begitu.- Jujur aja awal awal gue gak berani naik beginian. gue minta izin dulu untuk mengamati skenario tornado tuh gimana. Diapain aja. Terus juga mau liat Dulu tampang orang orang yang naik gimana. Yaaa dengan membawa rasa gengsi gue mempersilahkan kedua temen gue aja dulu untuk naik tornado duluan dan gue belakangan, yaa gue sii nyeletuknya gue mau liat dulu itu bakal diapain aja. TITIK.



Lo liat gambar yang diatas? gilaa greget banget dong bayangin ajaa di ketinggian 10 meter lo dimain mainin di kebalikin, di puter puter. Bagaikan sate maranggi yang lagi diatas bara api aja yekan. Sontak dong gue langsung nyerocos "Aaaah gilaaa gilaa nih gilaa nih gak beres" terus tiba tiba ada temen gue yang curhat "Busett yas jangan deh gue bilang jangan naek beginian. Abang gue aja abis naek Tornado mukanya langsung tanpa ekspresi" Gue yang denger curhatan temen gue tiba tiba jadi terdiam. Naah pas rombongan awal selesai dia ngajak lagi untuk naek kedua kalinya, dia bilang seruu kok nyampe atas gak serem, cewe yang ngomong. Laaah guee sebagai laki laki jantan nan tangguh gak rela dong boleh deeh ada yang namanya emansipasi wanita tapi sampe yang namanya cowo kalah harkat martabatnya yaa jelas Jangan!.-. Dan pada akhirnya setelah samber samberan Nyeletuk "LU berani gue ayoo daah" dengan bermodalkan kata kata begitu akhirnya gue ada temen! dan Lo tauu gak diantara semua antrian wahana di dufan cuma ini doang yang paling sepi... Bukan, BUKAN karena gak seru atau apa. tapi emang pada kaga berani. Nih liat aja foto fotonya..

Itu yang make baju biru dongker badannya gede tapi gak berani naek. yang belakangnya yang curhat kakaknya Mukanya tanpa ekspresi abis dari Tornado. sampingnya yang mulutnya nganga Gue rasa lagi gemeteran aja cuma gak keliatan.....

Mungkin yang cewe punya pemikiran "elaah gue ngapain naek yang cowonya aja pada gak berani, liat aja tuh baju biru tampangnya udah kaya mati pun gak mau. hidup pun ngutang terus. yang baju merah lagi nahan nangis liat pemandangan Tornado"

Jadi sengaja yaaa di depan tornado tuh jalannya di pelur biar bisa duduk duduk ngeliat pemandangan orang di goreng (baca: naik tornado). Eh ngomong ngomong pas gue menuju Tornado leumpeng aja gituu gak ngantri gak apaa malah tempat duduk di tornado nya masih nyisa banyak. Dan gue merasaa diantara orang orang yang naek tornado gue jadi salah satu yang tergreget kalo misalnya acara Fear factor masih ada gue dengan orang orang yang naeknya menang dah. #halaah.
Okeee kalo boleh jujur, saat siap siap naek gue baca doa berkali kali dan gue pun gak panik yak, entah karena doa atau karena hati gue gak ngomong yang aneh aneh. Gue cuma punya pemikiran bahwa gue tinggal duduk manis aja di kursi itu. Sisanya pasrah... LILLAHITA'ALA.~
And here we goo...~







FOTO FOTO DIBUANG SAYANG:


Makan siang duluu aaaah, yukk mareee

Oh tidak kenapa ini dengan foto ya? mengapa gambar nya tiba tiba nge blur gini? apa ada orbz nya? OOoooh tidak.

"Banggg bentar bang saya numpang foto duluuu....."

1..2.3...4...5.. loh kok bukan 15 orang ? wadduh siapa yang ngilang? ayooo cobaa da yang niat untuk ngitung?

Yaaap sebelum pulang harus foto foto duluu, abis ituu share ke instagram, gue mensyenin lo pada di twitter terus gue tag in ke FB yaa cinnn

Naaah bener kan apa yang gue bilang, makin malem mukanya pada busuk!! nooh lo liat aja kecuali yang berwajah oriental, 2 orang laennya pada dekil semuaa!!


MINGGIR WOYY MINGGIR MAMANG ILYAS MAU LEWAT!!



Epilog.

Nah segitu ajaa nih ilyas lovers Secarik kisah berkelana ke Dunia Fantasi nya, Terimakasih udaah bela belain baca panjang panjang gini. Mudah mudahan maksud utama gue yang ingin memindahkan imajinasi gue yang abis dari Dufan ke elo nya nyampe Dan selalu terngiang ngiang akan kisah guee sebelum tidur. Akhir kata wassalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh.

Take this picture.














0 komentar:

Posting Komentar