Sabtu, 02 November 2013

Foto foto Bersejarah

Pada suatu ketika Di sebuah kelas yang agak kotor di jam pelajaran sejarah, Guru gua memberikan Qoute begini " Sejarah hanya mencatat hal hal yang penting saja, sekarang bapak tanya. waktu perang paderi Imam bonjol itu make sepatu atau make sendal? jelaslah gak ada yang tau karena itu gak penting...Yang dicatat dalam sejarah hanya hal hal yang penting saja."  Jadi kenapaa Tulisan gua kali ini 'Lumayan' berbobot karena so' so'an ngebawa nama sejarah? Okee untuk lebih jelasnya coba analisis kedua foto yang gua tampilkan dibawah ini...



Ini foto tetangga gua kelas 2 SD, insya allah doi ikhlas foto mesumnya gua pajang disini. dan buat elo, jangan ketagihan ya......

Yang ini namanya adithya wardhana, temen adek gua. gimana? senyum nya udah bisa ngisi hari hari lo yang datar datar gitu aja kan? jangan lupa di save yah.



Udah dianalisis? wkwkwwk jujur aja gua pengen ketawa liat foto foto bbegituan. Naaah sekarang mari kita bahas yah. yang pertama ituu kan bahwa 'Sejarah hanya mencatat hal hal yang penting saja' terus gua tanya, emang foto 18+ yang tadi gua tampilin paling atas itu penting? bermakna gitu? kalo misalnya foto tadi buat 'Perbandingan' mulus mulusan sama punya luu Yaaa gamasalah yah, itu sih soal privasi. Terus coba liat difoto yang kedua. ituu ada anak kecil make baju oren, lagi senyum dengan tangan yang memegang pipi pipi gemesnya dan didukung dengan kamera VGA yang membuat foto itu sedikit bergelombang. Gimana? Bersejarah gak? Oiya biar lu bisa bedain mana foto Bersejarah mana yang enggak. nih gua kasih tauin ciri ciri foto bersejarah....

1. Mengandung Makna Khusus
Mengandung makna khusus disini contohnya, Bahwa sebuah foto itu mengandung sebuah Kenangan, kisah, ataupun tragedi. Okeh coba kita ambil contoh, Coba cek di galeri HP elu atau di album foto lu ada foto foto lu pas ada di tempat wisata gitu gak?  kalo misalnya ada, Apa bedanya elu jauh jauh pergi ke tempat wisata foto foto sedangkan yang deket aja, kamar mandi contohnya. gak pernah jadi Spot buat foto foto? Kenapaaaa? KARNA MENGANDUNG MAKNA KHUSUS kannn? Ada kebanggan tersendiri yekan ketika elu foto foto di tempat wisata lu juga bisa sekaligus menyombongkan ke orang orang bahwa gua pernah kesituuu loooh dan elu belom, Gituh.

2. Terjadi Hanya Satu Kali
Kalian foto foto make camera 360 dan hasilnya dicetak jadi 4 gaya sekaligus? Ituuu sih biasaaa -___- Yang gak biasa itu ketika lu foto foto terus momennya cuma sekali itu doang dan gak bisa diulangin lagi, Contoh kecilnya ketika lu difoto lagi niup lilin, eh salah niup api di kue ulang tahun yang ke 15.... Itu kan artinya momen nya sekali itu doang emang taun depan umur L 15 lagi? kagak kan. Dan Ketika lu punya foto dengan bercirikan begitu SELAMAT foto lu sudah termasuk foto bersejarah.... Bagi diri sendiri.

Berhubung gua bukan guru sejarah jadi cukup deh yah 2 aja poin poin yang 'Negesin' bahwa  foto foto bersejarah tuh harus begituh. Naaaah kalo lo lo semua nanya "Yassss lu berani ngehina foto temen adek lu dan ngejelasin tentang foto bersejarah, Emaang looo punya apa??" Dengan Tegas gua akan menjawab "Iya." Singkat, jelas dan berbobot. Jawaban yang singkat itu justru kesannya misterius yaaa kalo orang laen yang ngucapin tapi kalo gua yang ngucapin bagi lu lu pada si biasa aja. hehe.

Dan berikut adalah Foto foto bersejarah gua:
*Dilarang mengedit, menyebarluaskan, memperbanyak ataupun save foto tanpa izin tertulis dari sang penulis*

1.


Buahahahahaahah wkwkwkwkwkwk haahahahahahahahahaha pffffffffff Rrrrrrrrrrrrrrrr hahhh hahhh hahhh udahh udahh berenti STOOOP. Jujur aje gua ngakak ngeliat foto gua yang satu ini. Perhatiin deh,  Senyum nakal gua disertai dengan tampilan yang Topless membuat Foto gua jadi mirip mirip Ariel yang versi 3gp gituuu yak. Ini gua katakan bersejerah yaaa karena cuma ada satu satunya foto guaa yang begini, sungguh. Diluar ituuu ga adaaa apalagi ampe yang berbugil bugil KAGAKKKK cuma ini doang. Kalo ga salah ini pas gua lagi mau mandi ehh nemu hp yaudah gua foto aja deh itung itung buat hiburan. Oiya masih ingetkan Rules yang diatas? Patuhiiin yaaak -______-

2.



Tatapan hanya pada satu titik, Kemeja Kusut macam golongan Elite Amerika, baju daleman 'Keep calm and love bandung' disertai dengan efek kamera yang bisa memutihkan wajah gua seketika udah bisa menobatkan bahwa foto ini jadi Hits gua atau foto terbaik yang pernah gua miliki. Yaiyalah, saking bagusnya ini foto gua jadiin Avatar twitter sama Facebook 1 setengah tahun lamanya wiiidiiiiiih.... Ngomong ngomong, Itu gua gak ganti ganti foto karna emang ini bagus atau gak ada lagi foto foto gua yang ganteng?? Okeh skip. Yaaa dengan makna khusus yang 'WoW' banget gini cocok laaah foto yang inihh masuk ke dalam kategori 'Foto foto bersejarah'

3.



Hmmmm Hmmmmmm bentar bentar berikan waktu ke gua untuk berfikir Hmmmm hmmmm..... Foto ini diambil pas gua kelas 5 SD dan Hmmmm hmmmmm apa lagi yah yang mau dibahas? saking Coool nya inih foto sampe susah gua mendefinisikannya Hmmm hmmmm Pokoknya yaaaa gitulaah ini Foto bersejarah karena baju bertuliskan 'Bunaken' yang gua pake itu udah dijadiin elap sekarang. Itu berarti mengandung makna khusus yaaa... Bisa bisa bisaaa~

4.

Dan inilaah foto gua yang bersejarah Terakhir. Sebentar ya gua pengen cerita dulu. Jadi ceritanya gua besok disuruh ngumpulin Pas Photo buat seleksi mpk naah kebetulan gua gak punya foto close up SMA naaah jadi deh pada malem itu juga gua foto. Rumitnya, gua sampe ngulang 4 kali cuma buat foto diri gua sendiri. Yang pertama gagal karena muka gua ituu berminyakkkk banget itemmmm akhirnya gua disuruh cuci pake sabun muka dulu kan. Yang kedua, Ketika gua merasa Muka gua sudah bercahaya berkat sabun muka gua nyoba foto lagi nih..... Tapi sayangnya gak berhasil juga, hasil juga tidak maksimal. Cara terkhir yang gua tempuh, Gua bawa lampu Emergency, semua lampu rumah gua nyalain dan terakhir gua bedakin muka gua biar putih tih tih tihkus. Daaan pengorbanan gua gak sia sia hasilnya jadi begitu dan walau gak ganteng ganteng amat. Heheheheh hehehe hehe hehe he h.

Dan gua rasa cukup deh yaaah foto foto yang 'Menurut' gua bersejarah bagi gua. Kurang lebih nya mohon maap wassalam.

2 komentar:

  1. Wkwkwk gapapah korban masih dibawah umur ini kok.................... dan yang paling penting, asal jangan disertai syahwat aja pas ngeliat fotonya. hahahaha

    BalasHapus