Minggu, 12 Januari 2014

KALEISDOSKOP November-Januari

Bismillahirrohmanirrohim. Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang..

Woaaah Apa kabar semuanya nihhh? akhirnya setelah berbulan bulan lamanya gua bisa ngeblog lagi dan alhamdulillah mood gua bisa terkumpul. Yaiyalah, biasanya ketika gua udah punya materi yang banyak banget dan pengennnn bangettt gua tumpahin di blog ketika gua udah buka laptop terus gua udah buka blog tiba tiba... BLARRR!!! ilang semuaa materi + mood guaa buat nulis. Iya, Hilang. seperti aku kehilangan dirimu yang dahulu...............................................................

Btw gausah dipikirin kata kata gua yang terakhir tadi apa lagi sampe elu kepoin semua akun media sosial tentang siapa tokoh 'Dirimu' yang sempet gua sebutin tadi, itu cuma fiksi doang kok.. Sumpah. Okee okee langsung bahas ke judul aja dah yak seperti biasa. Kali ini gua buat judul 'Kaleidoskop November-Januari' yang gua pengen tanya sekarang, Emang lo tau kaleidoskop itu apaan??? jangan ampe lo berpikiran kek ginih:

S; yasss K A L E I D O S K O P itu bukannya tempat nonton Film yang di mall mall itu yah?
I: ITU B I O S K O P  Woi.

atau jangan sampe elu, yang calon Kedokteran gagal inih ( Eh nauzubillahimindzalik -___-) ampe nanya kek gini:

E: Hai ilyas yang ganteng, K A L E I D O S K O P itu bukannya alat kedokteran yah?
I: Itu S T E T O S K O P, Cintah.


Udaah gausah sok sok bego kek gitu yah, Etapi suwerrr gua juga gak tau tuh makna kaleidoskop itu apaan pokoknya pas akhir akhir taun baru tiap berita pasti masang Headline "Kaleidoskop 2013" berarti maksudnya kan "Apa aja yang udah lu lu alamin di 2013" Iya, Gituh kan? Ngggg mmmmmmm ngggggg IYEE IYEEE bentar gua cari di google dulu makna kaleidoskop itu apaan sih....


Naaaah berarti gak beda kan yee sama yang udah gua jelasin diatas? wkwk yaudah sama kayak judulnya yaaah gua akan ceritain gua itu ngapain aja si dibulan November-Januari ini, yaelah woles gausah takut pengalaman gua garing anjrittt pasti seru kok, Yoiiii liat disini ia......

1. Kakak gua wisuda, 16-19 November 2013.

Bayangin aja, keluarga gua ini jumlahnya 8 anggota dan gua sendiri ini 6 bersaudara, 2 kuliah, 2 sma termasuk gua, 1 smp bukan termasuk gua, dan 1 masih sd. Jadi....... 2+2+1+1= 6 Yeaayyyy!!!!!!! Yap udahan maen itung itungannya karena disini gua bukan mau bayangin elu dengan angka angka itu BUKAN!! tapi ini lebih ke bayangin bahwa ternyata, di tengah kehidupan yang serba sulit ini Orang tua gua mampu buat bayar semua pendidikannya dan yang paling prestisius akhir akhir yaa ini... KAKAK GUA YANG PERTAMA WISUDA WOIIIIII DI JURUSAN HI FAKULTAS FISIPOL UNIVERSITAS GAJAH MADA:')) CUMLAUDE LAGI=))

INILAH PENAMPAKAN ULYA AMALIYA DENGAN IBU GUA.

Bisa terlihat disini adalah keluarga besar gua + nenek gua. yaaa elu taulah siapa yang paling ganteng disana....~

Foto foto itu diambil pas tanggal 19 Novembernya dan lo lo semua tau gak? berhubung kakak gua kuliah di jogja dan gua sendiri tinggal nya di depok jadi bokap gua inisiatip ngeboyong SATU KELUARGA + 2 Orang sodara gua yang kebetulan ada dinas di jogja buat ikut pergi ke kota seribu budaya itu. Yaah jadi yaa gitu, disaat saat lagi panas nya mau UAS gua malah pelesir ke jogja dan disana gua nggak sekedar dateng ke wisuda kakak gua doang, sayaaanggg laaaah masa 4 hari disana Rundown acaranya cuma itu doang. Asal lo tau, di hari pertama gua ngabisin buat tidur tiduran di rumah sewanya. Di hari kedua, Gua jalan jalan ke museum gunung merapi. Di hari ke empat eh salah ketiga, gua eh salah para ibu ibu ngabisin waktunya ehh salah uangnya buat belanja di Malioboro sama di pasar Beringharjo dan di hari terakhir nya baru deh gua dateng ke UGM buat ngehadirin wisuda kakak gua..... yaaahhh walaupun gak ampe masuk ke gedungnya. Cuma bisa nunggu di Parkiran. Cuma.
#CatetanDibuangSayang: Fyi. Gua pulang dari jogja selasa malem dan baru nyampe jam 8 pagi, asal lo tauuu di jam itu tanpa Ba-bi-bu lagi gua langsung cabuttt ke sekolah dan memastikan diri masuk On The Spot sebagai '7 Anak Yang dateng Paling Terlambat di sekolah' Ohyeaahhhhh


2. Ilyas muttaqin, manusia terganteng abad ini berulang tahun. 25 Desember.

Sebenernya, masih terdapat banyak perdebatan yah sama pertanyaan 'Ulang tahun itu nambahin umur apa justru ngurangin umur yah?' bagi gua yang udah 16 tahun ini dan yang tahun depan akan dapet KTP ini dan yang 2 taun lagi insya allah akan masuk PTN favirte ini, punya jawaban sendiri atas pertanyaan ituuh.. Simpe aja ulang tahun itu emang nambahin umur kita 1 tahun tiap tahunnya tapi ngurangin umur di dunia karena semakin kita banyak umurnya maka malaikat idzrail juga bakal deket nyabut nyawa kitanya, udah. Ngomongin soal ulang tahun, gua buat sesuatu yang baru dan mungkin unik deh yaah karena pada dasarnya gua ini gamau sama kayak yang laen!!!!! jadi di hari H nya dan di jam H nya gua langsung buat gebrakan dengan ngurutin setiap pengucap ulang tahun ke guanya... Iya, Gua urutin dari mulai pertama di twitter atau whatsapp atau sms GUA URUTIN!!! Tercatat 84 orang ngucapin lewat twitter, 26 keturunan adam di Whatsapp dan 3 makhluk tuhan di sms. Yang ngucapin langsung???? widiihhh DIKIT BANGETTT!! itu juga cuma keluarga gua yang ngucapinnya dan...... Itu juga malem malemnya doang -_______-' dan kalo lo nanya hadiah apa yang udah gua dapetin, ini dia:

- uang senilai 100.000 dari tante gua
- uang senilai 100.000 juga dari tante gua yang berbeda
- uang senilai 600.000 dari emak gua (Kenapa banyak? karena 500.000 itu adalah utang doi ke gua.)
- 1 set baju ber merk polo warna hitam dari kedua kakak gua (ini bener bener jadi satu satunya 'kado yang berbungkus' yang gua terima..... suerrrr)
- 1 set baju siangapore dan pulpen khas singapore (Entah ini bisa disebut hadiah atau oleh oleh dari tante gua yang abis pulang dinas.. Terserahhh)
- udah.


Dan terakhir mari kita sama sama doakan anak terganteng ini di abad 21 ini semoga, di ulang tahun yang ke 16 ini beliau diberi kesehatan dan bisa ngerubah sifat sifat buruknya menjadi sifat yang jauh lebih baik lagi. Al-fatihah~~~~~

3. Ikut program ODOL (one day one line), 7 Januari 2014.

Tahun baru semangat baru!! ohhyeaaahh~~ 2 cerita gua tadi itu kebanyakan cuma ceritain kisah keduniawian yang ga abadi, Iya kan? gua ngebangga banggain kakak gua bisa wisuda dan dapet gelar sarjana itu itu kecilllll ga ada apa apanya mungkin di hadapan allah swt. Gua ngebangga banggain kado ulang tahun gua yang 'Lumayan' banyak itu ke kalian semua.......... Cuihh paling cuma itungan bulan ataun tahun itu semua bakalan ilang, semakin kita dimanjain sama sifat keduniawian yang ga abadi semakin kita lupa bahwa kita tuh hidup di dunia ini cuma sebentar. Kita, manusia yang hina dina ini pasti butuh bekal buat kehidupan di akhirat yang justru bakal abadi dan guaa sebagai manusia yang hina dina banget bangettt ini butuh akan hal itu!! dan makanyaaa gua ikut Program ODOL yang singkatannya artinya One day one line.


Apa itu ODOL? Ini tuh program baru bagi kalian kalian semua yang punya niat untuk ngafalin quran sehari bisa hafal 1 baris di Al-Quran, 1 baris doang... gampang kan? Naaahhh berhubung gua hafalannya acak adul dan udah nge stuck gitu gitu ajaaa gua tertantang nih buat ikut beginian sebagai bekal gua di akherat nanti.. YOIIIII. Awalnya gua rada rada minder yak, abis di grup ini rata rata orangnya umurnya 20+ dan otomatis gua sebagai anggota termuda di grup ini, tapi kalo soal hafalan boleeehhh laaah bersaing wkwkwk. Jadi program ini tuh basisnya di grup Whatsapp gituh dan gunanya buat ngompor ngomporin kita supaya 1 hari kita bisa nyempetin waktu biar lebih deket ke Al-Quran dan dikasih target sehari bisa hafal 1 baris atau lebih pun boleh bangettt! nanti hafalannya direkam trus disetor dehh ke partner hafalan kitaa.. dan alhamdulillah nih gua baru ngikutin program ini 3 hari dan udah 4 ayat yang gua berhasil gua hafal. Alhamdulillaaaah deh yaaa. Doain aja, Supaya ilyas muttaqin manusia terunik dan terganteng di abad 21 ini bisa istiqomah dan konsisten nyiapin bekal buat di akherat nanti.. aminnn Al-Fatihah.

Naaahh segitu aja dahh cerita gua yang penting kagak penting ini, semoga gua masih bisa diberi umur yang panjang dan masih bisa ngebagi cerita cerita seru buat lo lo semua disinihh... akhir kata, wassalamuaikum warrohmatullahi wabarokatuh.

0 komentar:

Posting Komentar