Minggu, 08 Juni 2014

Jadi pemimpin. Takdir atau candaan doang?


assalamualaikum.
Eh kalian tau gak, foto yang diatas itu siapa? Yang jelas foto diatas ini bukan yang biasanya ada di sampul belakang iqro, bukaaaaan. Bukan juga foto yang biasanya ada di tiang tiang listrik, bukan. Hiii.
Yaaak foto diatas adalah muhammad Al-Fatih, pada tau gak doi itu siapa dan gimana? Singkatnya, diumur yang masih terbilang muda 23 tahun beliau ituh udah bisa naklukin Kerajaan romawi timur yang ada di konstantinopel. Pasukannya? 250.000 pasukan + ribuan alat logistik lainnya, GILA! eh subhanallah banget, pikir deh diumur yang semuda ituh dia udah bisa perang melawan musuh islam ngebawahin 250 ribu pasukan dan melewati 53 hari pengepungan. Bentar bentar bentar....................... Kepikiran gak si, bawa 250 ribu orang terus perang 53 hari tanpa berenti. Ituuu mikirin makannya gimanaaaa? trus kaloo mau mandi cuci kakus gimanaaaaaa?? gak kepikiran dah. Takjub banget deh sama pahlawan islam yang satu inih, jadi bagi kalian yang belom tau dia ini siapa nanti deh gua ceritain agak lebih lengkapnya, atau cari di google juga bisa.
(Untuk menghormati sosok al fatih yang udah membawa nama islam sampe eropa sana, yuk baca al fatiha dulu yuu buat beliau agar di alam kuburnya bahagia dan bisa langsung masuk surga firdaus. al fatihaaaaa~)


Naaaah sesuai judul diatas, kali ini gua gak mau bahas al fatih dulu, mungkin lagi kali yaak, soalnya kalo gua bahas tentang dia itu gak sesuai banget, karena judul diatas itu ada kata 'Candaan' ....... LAH. gak mungkin dong pahlawan islam yang bisa naklukin konstantinopel kayak gituh jadi pemimpin cuma dijadiin bahan candaan doang, nah kalo gitu siapa? yaelaaaaah siapa lagi kalo bukan si dia. Huuuh.

Embedded image permalink

Ilyas muttaqin namanya, lahir dari orang tua yang asli sunda tapi ketika anaknya mempunya tugas bahasa sunda orang tuanya malah gak ngerti, sunda meleng kali yah. Singkat ceritaa begitulah biografi hidup gua..... gimana? keren kan? tepuk tangan dulu dong. oiya btw gua yang gak make kacamata yah, yang pake kacamata itu juga gua gak tau siapa...........................


Gua pengen cerita sedikit tentang kegelisahan gua selama ini. Mungkin kalo lu temen deket gua pasti lu ngerasain hal yang sama kayak gua, yaiyalah namanya juga temen deket pasti selalu merasakan apa yang gua rasain, ciee elaaaaaaah. Jadi gini, gua lagi bingung kenapa yah dalam setiap pemilihan 'Ketua' 90%nya pasti gua yang tembus jadi ketua nya, maap sama sekali gak bermaksud sombong tapi justru gua gelisah, sama kayak judul diatas. Dengan presentase yang cukup gede gitu gua selalu jadi pemimpin, entah itu ketua kelompok, ketua gugus mopd, ketua kajian akbar bulanan rohis se kab bogor, ketua mentoring rohis, ketua sholat/? eh itu imam ya namanya, ketua kelas sampe kemaren kemaren itu kepilih jadi 'calon ketua mpk' ITUUU KENAPAA YAAAAA? mari kita balikan kalimat judul gua, gua itu jadi pemimpin, 'Takdir atau CANDAAN doang si? -______- Naaah kebayang kan menurut kalian sosok p .

Pemimpin. gua berusaha nyari di google menurut umumnya yaitu: Pemimpin (Natural Leader) adalah seseorang yang menggunakan kemampuannya, sikapnya, nalurinya, dan ciri-ciri kepribadiannya yang mampu menciptakan suatu keadaan, sehingga orang lain yang dipimpinnya dapat saling bekerja sama untuk mencapai tujuan. kalo menurut agama islam, arti pemimpin itu: Dalam Islam pemimpin disebut dengan Khalifah. Khalifah (Ar.: Khaliifah adalah wakil, pengganti atau duta). Sedangkan secara istilah Khaliifah adalah orang yang bertugas menegakkan syariat Allah SWT, memimpin kaum muslimin untuk menyempurnakan penyebaran syariat Islam dan memberlakukan kepada seluruh kaum muslimin secara wajib, sebagai pengganti kepemimpinan Rasulullah SAW  Naaah kebayang kan menurut kalian sosok pemimpin itu gimana? Pasti karakteristiknya berwibawa, tegas, selalu serius, gak ganteng ganteng amat/?, dihormati, pokoknya sifat sifat plus lainnya deh. The next question is, what the characteristic ilyas are already have? yaah kurang lebih gitulah inggrisnya, menurut lu gimana? gua punya gak sih atau se engga engganya guaa cocok gak sih seperti gambaran pengertian diatas? Nahloh.

Seperti yang lu tau, Gua ini kan tengil, ngomong suka asal, gak sopan, banyak omong, banyak gerak, berandal, gak pernah rapih, suka ngeyel pokoknya dari 1000 sifat jelek gua punya 998 nya laah kurang 2 doang. Plisss deeeeeh jadi menurut luu gimanaa? Okeeee kita semua tau ya, apapun itu, jabatan pemimpin itu bukan main main dan gak boleh asal soalnya pemimpin itu tanggung jawabnya dunia akherat. Dan lu tau gak? banyak orang yang di alam kubur sana ngerasa nyeseeeeeeellll banget gara gara jabatan pemimpinnya itu, entah karena selama di dunia mereka gak amanah, gak tegas apalagi sampe berbuat dzolim, hih. Doain aja deh moga moga gua gak termasuk kedalam kategori 'Mereka' nya ituuuh. aminnnn.

Menurut survey yang gua adain secara swadaya dan tanpa perhitungan yang sistematis, jabatan pemimpin yang sering gua dapetin itu kalo gak ketua kelompok yaa ketua kelas. Kalo ketua kelompok gua dipilih sama temen temen gua karena alasan 'Udaah yass lu aja ketuanya, lu kan jago ngomong' sesederhana itu loh-__- trus kalo ketua kelas gua dapetin dengan suara mutlak juga gara gara pidato gua yang agak agak ngumbar janji dan bisa membakar semangat temen kelas gua sendiri, semudah itu loh-___- Oiya saat ini, sampe dengan tanggal 8 juni 2014 gua lagi ngejabat ketua itu: Ketua kelas, ketua kelompok penelitian sosiologi, ketua kelompok mentoring rohis, ketua/ pradana pramuka kelas yang gua inget sih itu, Tapi sejujurnya guaa si mauu mau aja gituh jadi ketua toh gua juga punya cita cita kayak sosok Al-fatih tadi yang heroik banget atau gua pengen jadi pemimpin islam yang taqwa sama allah. Tapi, tapi, tapi kalo gua ngaca dan instropeksi diri sendiri ngeliat apa yang udah gua lakuin kayaknya masih jauh banget dari mereka mereka semuaa.... sedih deh jadinya, kadang kalo lagi bandel bandelnya suka ada nasehat dari temen 'Yass bla bla bla dong, lu kan ketua kelas!' seriiing banget muncul kata kata kayak gituh, yaaah artiin sendirilaah arti bla bla blanya itu apa, apa, dan apa aja. 

Melihat keadaan itu semua, intinya gua ini siap dan mau mau aja kalo 'ditunjuk' dan temen temen ngasih amanah ke gua  jadi pemimpin. Terlepas bahwa pemimpin itu beraat karena bebannya dunia akherat, harus jadi contoh atau harus membawa anggota ke yang lebih baik. Udaah sering kok gua dihina hina atau dinasehatin tentang 'cara memimpin' gua ituuh, dan gak 'sering' juga orang yang muji gara gara hasil kepemimpinan gua ituh. intinya, kalo mereka pada percaya sama gua dan ngasih amanah ke gua yaa in sya allah sebisa mungkin gua pegang dan gua janji banget laah gak bakal lepasin gitu gitu aja cuma karena modal pengen terkenal atau apalah ituuh.
Jadi, kepada teman teman guaa yang 'katanya' ilyas loversss atau sahabat ilyas atau apalaah ituuu guaaa lagi galaauuu niiih bantu masukan masukannya donnggggg atau semangatnya kek gituuh atauu apalah itu yang sifanya membangun, Ditunggu yaaak! sampai jumpaa ~ wassalamualaikum.

0 komentar:

Posting Komentar