Senin, 02 Januari 2012

Menjelajah alam cibunian

liburan taun baru gua nyempetin ke cibunian, letaknya di daerah pedalaman bogor . ngapain kesana ?? hmm mungkin agak garing juga yaah tujuannya cuma untuk "panen ikan" karena di daerah itu yaaaah ada usaha kecil kecilan laah yang dibuat sama bapak gua yaitu kolam ikan mas, naaah langsung aje awal kisah kita mulaai dari TKKKPPPPP .. !!!!


Pagi pagi atau kira kira jam 5 gua dibangunin tuk sholat shubuh di mesjid, gua tau hari ini harusnya jalan ke bogor tapi karena yang laennya belom pada siap (baca:tidur) jadii yaaah gua ikutin mereka semua aja dengan tidur diatas tepatnya di kamar kakak gua. Zzzzz.. setelah tidur kurang lebih 1 jam gua mendengar suara teriakan bapak gua dari bawah yang menyuruh gua untuk mandi tapi ternyata kamar mandinya sudah penuh dan gua males mandi di kamar belakang akhirnya gua mengisi waktu dengan sarapan  ala kadarnya yaitu yaah dengan nasi dan tempe goreng =___= . sadar hanya gua yang belom mandi di rumah itu akhirnya gua dengan secepat kilat menyelasaikan mandi gua dan langsung memakai baju andelan gua yaitu celana lepis dengan kaos dibungkus oleh jaket setelah semua telah siap tiba tiba gua melihat ibu gua masuk kamar mandi ... untuk apa ???? yaaa untuk mandi laah !!!! ternyata setelah semua sudah siap untuk berangkat hanya ibu gua aja yang belom mandi alhasil kita semua menunggu (lagi) ibuku untuk mandi,sarapan,dandan,DLL daah .. yaap setelah semua siap dan si tazkia udah dateng (saudara) dianter umi abinya berangkat laah kita semua dengan angkot .... kenapa angkot ??? karena medan yang kita tuju pegunungan dan terjal makanya bapa gua nyarter angkot ketimbang mobil karena nanti ancur mobilnya.

Baru beberapa menit jalan udah kejebak macet, kira kira yaah di simpangan kena lampu merah. untuk mengurangi rasa bosen gua ngelawak aja "kita sekeluarga udah kayak sukamaju 9 mau berenang aja yak, rusuh banget!" waakkaak abis di dalem angkot itu ada 10 orang !! termasuk sodara ku dengan sopir angkotnya. setelah berjalan dengan mulus tanpa hambatan *sama sekali eeeh entah mengapa angkot itu mogok !! kata sang sopir siih karena bensinnya abis #glek yaudah mumpung masih di daerah pintu air dan deket ama pom bensin maka supir jalan daah untuk beli bensin dengan jerigen. daripada bosen nunggu sopir sampe angkot lagi gua ama kakak dan adek gua maen cari carian kata dari spanduk lah, apa lah pokoknya cari laah !! dan skor akhirnya teh ulya berhasil nyebut 2 kali , abang gua 2x , sodara gua 1x, dan gua ?? gak berhasil nemu kata satupun -___-" setelaah pak sopir sampe angkot dan memindahkan bensin nya ke mobil kita melanjut kan perjalan. untuk mengisi waktu dan melawan kebosenan dek tasya buat permainan "polisi polisi numpang tanya" kenapa seperti itu ?? awalnya gua gak ngerti itu maenan apa tapi lama lama gua ngerti juga cara maennya mudah kok !! misalkan judulnya makanan, naah terus sambil bertepuk tangan kita menyebut salah satu nama makanan tapi tidak boleh sama antara orang lain secara bergiliran .... dan sialnya gua kalah pertama!!! gua menyebut makanan "empek empek" yang notabene yang udah di sebutkan ama teh ulya dan jadi laah gua keluar pertama dan pemenang pertamanya ???? JE !! adek anak bontot yang masih berumur 4 taun itu ngalahin kakak gua padahal dia sendirian tanpa bantuan orang laen nyebutin nama nama negara ataupun makannnya.

Akhirnya setelah 3 jam perjalanan kita semua sampe juga di cibunian, emang sih jalan masuknya ancur banget ! batu batu dimana mana terus belokan sama tanjakan lagi ! pilihan tepat kesana naik angkot karena sebelumnya pas ke cibunian naik mobil carens mobilnya ancur, bannya robek !! pokoknya parah dah. setelah sampai di daerah cibunian yang ber hawa sejuk semuanya langsung menuju ke saung yang berada di tempat kolam ikan mas, asal kalian tau aja di situ terdapat kurang lebih 8 kolam yang isinya ikan dan 2 kolam besar yang berisikan ikan mas yaangg gueeedeee banget !! mungkin umurnya udah 1 tahunan. setelah istirah sejenak bapak gua nyuruh kita semua ke kolam ikan kita yang terletak tak jauh dari situ , karena di samping kolam ikan ada sungai yang jernih dan segar kita semua (gua,yahya,teh ulya,je,tazkia,teh bila,) berenang dan bermain disitu. sedangkan abi hanya mengobrol diatas dengan warga setempat. kita semua larut dalam kegembiraan main di sungai yang airnya cukup deras hanya teh ulya dan umi saja yang tidak berenang namun mereka hanya foto fot.



Disitu tampak yahya dan ade tasya seneng maen di sungai, dan je ?? dia sibuk tiduran di atas batu ... hahah. setelah berfoto foto ria dan berenang kita semua dipanggil untuk udahan dengan iming iming "memanen" ! akhirnya kami semua naik ke atas dan langsung menuju kolam ikan mas, disana sudah terlihat anak anak sana masuk ke kolam untuk menurunkan air nya supaya gampang di panennya, melihat meraka masuk ke kolam aku bilang ke abi "bi, tu orang semua boleh turun. aku boleh gak ?" abi "gak!" gua"yaaah itu ada yang turun" abi "nggak ! entar ikannya pada stress" setelah menjawab dengan sebisanya akhirnya abi kesal dan sudah hampir melempar sendal nya ke arah ku. setelah melihat itu aku pun terdiam dan "agak kesal" pada bapak ku. dan setelah air lumayan surut baru kita semua diperboleh kan turun untuk dan berlomba lomba ngambil ikan ! awalnya sih agak takut karena ikannya nyeruduk dan setelah diambil dia berontak berontak dan agak terlalu licin juga.. eeeh karena belajar dari anak situ yang pandai ngambil ikan akhirnya aku berhasil juga menangkap nya !! kulihat ade teriak teriak ketakutan pas ngambil ikannya, yahya ? gagal terus ... je ? yaak tampaknya dia berhasil nangkep ikannya walaupun dia di ee in sama ikannya HAHAHAHA
 
                                              
Setelaah puas berenang,makan dengan ikan goreng yaang besaaar dan dilanjut kan sholat. kami akhirnya ke tanah milik keluarga dan berfoto foto ria (lagi) kami menanam pohon di dekat tanah itu dan kembali pulang melewati jembatan gantung yang cukup panjang (agak serem juga sih) tapi aku dengan isengnya loncar loncat disana hingga jembatan itu bergoyang goyang huahahahah *bahaya woiii !!! sehabis membagikan baju bekas dan membeli ikan seberat 4 kilogram untuk tante lala kami pulang karena jam sudah menunjukan pukul 5 sore. namun perjalanan pulang ini terasa tak enak karena ada orang yang menumpang, alhasil sempit sempitan daah. di tengah perjalan kita berenti dulu nih buat sholat maghrib sama skutengan dulu .. belom puas plus belom kenyang lanjut daah makan soto waahaha enak enak enak :D. kenyang abis makan nyampe angkot nyari posisi enak, ambil bantal tidur daah ZZzzzz bangun bangun udah sampe rumaah HOREE selamat sampe tujuan dah alhamdulillah :)

1 komentar:

  1. blog nya parah nih padahal lebih panjang eeeh pas di posting malah gak mau katanya kebanyakan :(

    BalasHapus